Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Selain kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan, buah nanas juga memiliki beragam kandungan nutrisi baik lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Penasaran dengan manfaatnya? Inilah sederetan manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Imun Tubuh

Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi pada buah nanas ini maka tak heran jika buah tropis ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi pada buah nanas juga diketahui dapat membantu mengatasi penyakit seperti sariawan dan mencegahnya datang kembali.

2. Melancarkan Pencernaan

Manfaat lain dari mengkonsumsi buah nanas adalah dapat membantu mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaaan. Selain memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, buah nanas juga kaya akan kandungan serat serta diketahui memiliki kandungan enzim bromelain sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan.


3. Anti Kanker

Percaya atau tidak, bahwa ternyata buah nanas ini dapat menjadi anti kanker pada tubuh manusia. Kandungan vitamin C dan juga vitamin A yang tinggi pada buah nanas akan berperan sebagai antioksidan. Sehingga dapat mencegah dan melawan radikal bebas yang dapat memicu timbulnya berbagai sel kanker di dalam tubuh kita.

4. Meningkatkan Kadar Gula Darah

Jika dirasakan, buah nanas yang sudah matang memang memiliki rasa manis yang cukup legit. Hal tersebut diketahui karena buah nanas juga memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi. Untuk itulah bagi Anda yang memiliki kadar gula darah rendah, dapat menstabilkannya dengan mengkonsumsi buah nanas yang sudah matang secara teratur.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain menstabilkan kadar gula darah di dalam tubuh, buah nanas juga diketahui dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi bagi Anda yang memiliki penyakit hipertensi. Hal tersebut karena buah nanas ini memiliki kandungan vitamin C dan kalium yang cukup tinggi. Sehingga akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi saat dikonsumsi secara teratur.

6. Mencegah Degenerasi Makula

Degenerasi makula adalah sebuah kondisi dimana mata akan mulai kehilangan penglihaan pada orang dewasa. Dan ternyata, buah nanas juga memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi seperti sayuran wortel. Sehingga tak heran jika mengkonsumsi buah nanas ini akan dapat mencegah penyakit seperti degenerasi makula ini.

Selain memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, buah nanas juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Itulah beberapa manfaat buah nanas yang telah kita ketahui bersama dan dapat Anda rasakan ketika buah-buahan tersebut dikonsumsi secara teratur. Semoga dapat menjadi informasi kesehatan yang bermanfaat dan membantu Anda semuanya.

http://www.duniainformasikesehatan.com/2016/09/6-manfaat-buah-nanas-yang-jarang-diketahui.html




Itulah tadi Artikel Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/07/manfaat-buah-nanas-untuk-kesehatan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post