Sering Terbangun Mau Kencing di Tengah Malam? Itu Pertanda Bahaya


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Sering Terbangun Mau Kencing di Tengah Malam? Itu Pertanda Bahaya, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Untuk beberapa orang pasti pernah ngalamin ini, ketika lagi asik ngorok tapi kebangun buat pipis tengah malam.

Enggak mau nakutin, tapi ternyata itu adalah gejala penyakit yang bisa membunuhmu secara diam-diam.

Dan istilahnya adalah Nocturia, di mana harusnya produksi 'limbah' tumbuh itu sedikit.

Sedangkan nama penyakitnya adalah Sleep Apnea, Nocturia hanya salah satu gejalanya.

Bahkan ada gejala psikisnya juga..


Sleep apnea merupakan gangguan tidur berupa berhentinya napas secara mendadak saat tidur. Secara tak disadari, sleep apnea bisa menjadi silent killer.

dr Rimawati Tedjakusuma, SpS, RPSGT dari Rumah Sakit Medistra mengatakan sleep apnea bisa menjadi silent killer dengan gejala di antaranya mendengkur, berhenti bernapas sesaat, sering terbangun di malam hari untuk buang air kecil, tersedak dan tercekik waktu tidur.

"Kemudian bangun dalam kondisi tidak segar, mengantuk berlebihan, sakit kepala di pagi hari, merasa lelah sepanjang hari di mana ini seringkali diabaikan," kata dr Rima.

Ayu punya temen yang pernah curhat kalo dia gak pernah nyaman tidur, karena selalu kebangun gara-gara berhenti nafas..

Setiap mau terlelap tiba-tiba melek, ngeh napasnya gak jalan..

Dan memang sih orangnya agak butuh perhatian lebih, bakal bete kalo dia gak dapet perhatian.

Sumber http://m.forum.detik.com



Itulah tadi Artikel Sering Terbangun Mau Kencing di Tengah Malam? Itu Pertanda Bahaya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Sering Terbangun Mau Kencing di Tengah Malam? Itu Pertanda Bahaya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Sering Terbangun Mau Kencing di Tengah Malam? Itu Pertanda Bahaya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/07/sering-terbangun-mau-kencing-di-tengah.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post