Waspada, Tak Hanya Ganja, 5 Tanaman Ini Ternyata Juga Miliki Efek Memabukkan

Waspada, Tak Hanya Ganja, 5 Tanaman Ini Ternyata Juga Miliki Efek Memabukkan - Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan berbagai catatan sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Waspada, Tak Hanya Ganja, 5 Tanaman Ini Ternyata Juga Miliki Efek Memabukkan, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Jangan lupa baca juga yaaaa artikel berikut ini :


Mendengar kata narkoba bisa juga narkotika, yang timbul dalam pikiran kami merupakan obat-obat terlarang yang enggak boleh dikonsumsi. Ya, benar banget tapi sepertinya kami wajib memahami bahwa sejatinya pengertiannya jauh lebih luas dari itu.

Narkotik, dalam KBBI, mengandung arti obat untuk menenangkan saraf, menghapus rasa sakit, memunculkan rasa mengantuk, bisa juga merangsang.

Dalam ilmu medis bisa juga kedokteran, narkotik diperlukan dalam takaran yang telah ditentukan, biasanya untuk mengurangi rasa sakit itu disebabkan karena operasi.

Tapi sebenarnya, obat-obat yang berasal dari pohon tersebut enggak boleh diperjualbelikan dengan-cara leluasa serta telah ada pengaturannya dengan-cara hukum. Tentunya, itu disebabkan karena apabila dikonsumsi lebih dari yang seharusnya bakal berbahaya bagi tubuh manusia.

Dilansir dari Kompas.com, seorang rapper Indonesia, Iwa K, ditangkap itu disebabkan karena mengangkat ganja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ganja tersebut berada dalam rokok yang disimpan dalam celananya, di mana ganjanya telah bercampur dengan tembakau.

Dilansir dari situs BNN (Badan Narkotika Nasional), tidakhanya ganja, nyatanya 5 pohon ini juga punya efek memabukkan.

1. Opium

Keyword, opioid, alkaloid, buah candu, cara membuat morfin, cara membuat candu hitam, kegunaan candu, morfina, cocain, poppy, bunga poppy di indonesia, narkoba, pohon candu jawa, bunga poppy yang mematikan, hasis, metadon, bunga poppy, morphin, papaver somniferum merusak, papaver somniferum wikipedia indonesia, ,


Tanaman opium adalah tanaman berjenis bunga yang biasanya bergetah warna putih. Dari getah bunga ini dapat dihasilkan sebuah bahan candu seperti shabu-shabu dan heroin.

Efek memabukkan yang bisa ditimbulkan dari opium adalah halusinasi, mampu menghilangkan rasa cemas dan sakit. Opium, dalam ilmu medis, biasa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit pasca operasi. Sayangnya, tanaman ini enggak dianjurkan untuk kita konsumsi secara ilegal.

2. Erythoxylon Coca

Keyword cocoa erythroxylum manfaat daun koka koka erythroxylum coca var coca cocae folium biji cola kacang kola pohon coca cola


Tanaman erythoxylon coca adalah tanaman yang menghasilkan kokain, di mana akan berbentuk seperti serbuk putih dan kristal.

Efek memabukkan yang ditimbulkan kokain adalah rasa senang yang sangat tinggi, euforia yang berlebihan, dan bisa menimbulkan gangguan saraf dan kesehatan. Penggunaan secara ilegal akan sangat berbahaya bagi tubuh kita.

3. Psylocybin Mushroom

Keyword, cara menghilangkan efek mushroom, psilocybe cubensis, psilocybe semilanceata, psilocybe cyanescens, magic mushshrooms kaskus, psilosibin adalah, cara menanam mushroom kotoran sapi,


Nama lainnya adalah magic mushroom, mungkin kita pernah juga mendengarnya. Tanaman berbentuk jamur ini adalah jenis narkotika bergolongan I yang diatur oleh perundang-undangan Indonesia no. 35 tahun 2009, di mana kalau menyalahgunakannya akan mendapat ancaman hukuman pidana.

Efek yang ditimbulkan dari magic mushroomadalah dampak halusinasi, karena menyerang saraf otak dan sel. Kita bisa merasa sedih sekali, atau marah sekali, sesuai dengan keadaan hati kita di saat mengonsumsinya. Sehingga akan berbahaya untuk tubuh kita.

4. Khat

Keyword, somalia, ciri ciri daun khat, jual tanaman khat, cara mengkonsumsi daun khat, daun khat afrika, jual bibit teh arab, khat somalia, qat amianthium, daun khat narkoba, qat,


Tanaman khat mengandung stimulon katinon yang jika dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan dampak halusinasi, insomnia, gelisah, gampang marah, merasa panik, dan hilang nafsu makan.

Untuk beberapa negara, tumbuhan ini masih legal dan dianggap bisa mengobati penyakit seperti kolestrol, obat ngantuk, diare, darah tinggi, dan diabetes.

5. Tembakau

Keyword, harga tembakau jember, panen tembakau 2017, tembakau jawa timur, harga tembakau mole, tembakau kering, tembakau rokok, tembakau madura, petani tembakau, jenis tembakau terbaik, manfaat tanaman tembakau, makalah tanaman tembakau, jenis tembakau rajangan, klasifikasi tembakau, sejarah tembakau menurut islam, harga tembakau virginia, tembakau pdf, jual tembakau, buah tembakau, budidaya tembakau, jurnal tembakau, tembakau nama latin, tembakau jember, hasil olahan tembakau selain rokok, manfaat tembakau sebagai pestisida, manfaat tembakau untuk kesehatan, bahaya minum air tembakau, manfaat nikotin bagi tubuh, musim tanam tembakau 2017,


Tembakau atau nikotiana tabacum adalah tanaman komoditi pertanian yang biasanya digunakan untuk bahan baru cerutu dan rokok.

Kandungan tembakau terdapat banyak kandungan pestisida, tapi tentunya kita tahu bahaya mengonsumsi tembakau berbentuk rokok terlalu banyak. (cewekbanget.id/Debora Gracia)


Itulah tadi Artikel Waspada, Tak Hanya Ganja, 5 Tanaman Ini Ternyata Juga Miliki Efek Memabukkan
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Waspada, Tak Hanya Ganja, 5 Tanaman Ini Ternyata Juga Miliki Efek Memabukkan yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Waspada, Tak Hanya Ganja, 5 Tanaman Ini Ternyata Juga Miliki Efek Memabukkan. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/07/waspada-tak-hanya-ganja-5-tanaman-ini.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post