Awas waspadai bahaya ponsel


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Awas waspadai bahaya ponsel, Kami berharap isi postingan Artikel Gaya hidup, Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


bahayanya ponsel
Jaman semakin semakin maju, teknologi semakin memanjakan umat manusia. Apa apa serba instan, cepat dan tanpa banyak tenaga. Tak ketinggalan pula teknologi komonikasipun makin canggih. Dulu kalau kita mau bicara dengan teman atau saudara yang jauh kita harus nunggu berhari hari sampai pak pos datang membawakan sepucuk surat. Nah sekarang sudah ada telepon genggang yang harganyapun lumayan murah.

Tapi taukah anda dibalik kemudahan itu tersimpan suatu resiko yang dapat merusak organ tubuh kita. Yaitu paparan radiasi ponsel yang bisa mengakibatkan terjadinya kanker. Berikut ini sedikit penjelasan yang membahas tentang bahayanya telepon seluler.

Resiko yang muncul dari radiasi ponsel tersebut bisa dialami oleh pria dan wanita. Seperti yang dilansir Liputan6 dari Grandparents.
Meningkatnya risiko kanker payudara dari kebiasaan membawa ponsel di sekitar lokasi ini. Salah satunya terjadi ketika sinyal sedang lemah. Pada waktu ponsel akan mencari sinyal. Paparan radiasi terjadi lebih kuat bila dibandingkan pada saat sinyal ponsel stabil.
Hubungan antara kanker payudara dengan radiasi ponsel ini terekam dalam dokumentasi peneliti Devra Davis Ph.D, pendiri & presiden Environmental Health Trust. Davis mengatakan terdapat tujuh kasus wanita yang mempunyai tumor ganas & menyerang payudara bagian tengah. Semua wanita tersebut mengaku punya kebiasaan membawa handphone di saku dada. Kebiasaan mereka itu sudah mereka lakukan selama 10 tahun.

“Biasanya kanker payudara akan menampakkan gejalanya dan muncul muncul di bagian pinggir payudara bukan di tengah dada. Maka itu kami beranggapan kalau menaruh ponsel di saku akan berisiko kanker payudara dan berlaku juga tak hanya wanita tetapi bagi pria dan wanita.

Menurut laporan yang kami himpun dari Federal Communication Commission (FCC), bahwa menaruh ponsel yang aman bagi kesehatan kita harus mempunyai paparan energy RF tidak lebih dari tingkat Specific Absorption Rate (SAR) 1,6 watt per kilogram (1,6 W/kg). Paparan radiasi yangTerlalu tinggi bisa memengaruhi kesehatan tubuh manusia.

Sehubungan dengan hal ini Davis menyarankan, sebaiknya ponsel tidak diletakkan berdekatan langsung dengan tubuh manusia. Tetapi Ponsel bisa diletakkan didalam tas atau tempat lainnya. Selain itu, waktu memilih ponsel sebaiknya juga membaca informasi tentang tingkat SAR atau frekuensi radio (RF). Ini sebagai bahan pertimbangan sejauh mana energi yang dipancarkan akan diserap tubuh. Ponsel memiliki desain untuk lebih kuat memancarkan energi pada saat sinyal hp sedang lemah.

Itulah tadi Artikel Awas waspadai bahaya ponsel
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Awas waspadai bahaya ponsel yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Awas waspadai bahaya ponsel. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2014/06/awas-waspadai-bahaya-ponsel.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post