Bahayanya Telur Asin Jika dikosumsi Berlebihan


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Bahayanya Telur Asin Jika dikosumsi Berlebihan, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, Artikel Kuliner, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


salted egg benefits, how to make salted eggs with ash, way of making salted eggs masir greasy, salted egg how to create a variety of flavors, how to make salted eggs quickly, meaning salted egg, salted egg and their way of making a picture, how to make salted eggs Brebes

Telur asin merupakan salah satu ‘ikon’ makanan khas Indonesia. Biasanya telur asin dijadikan lauk untuk makan bisa juga diolah dengan makanan lainnya. Lalu, apakah telur asin sama sehatnya dengan telur ayam biasa? Simak ulasannya.

Di Indonesia, telur bebek lebih dikenal sebagai telur asin. Telur ini sengaja diasinkan dengan petunjuk direndam di dalam air garam. Tahap putih telurnya mempunyai rasa asin yang tajam, sementara kuning telurnya berwarna agak oranye dan tak terlalu asin.

Menurut Kalpana Bhaskaran dari Nutrition Research and Head of Glycemic Index Research Unit di Temasek Polytechnic’s School of Applied Science, makan telur asin bisa menambah kadar kolesterol dalam tubuh, melebihi jumlah yang direkomendasikan setiap harinya yaitu 300 mg. Apalagi dalam sebutir telur asin bisa terkandung 300-600 mg kolesterol, tergantung dari proses pembuatannya.

Pembuatan telur asin yang sengaja diasinkan dengan garam ini, membikin telur asin mempunyai kandungan natrium yang amatlah tinggi.

Mengonsumsi makanan yang tinggi garam berarti mengonsumsi makanan yang kaya natrium. Padahal, WHO (World Health Organisation) bisa juga Lembaga Kesehatan Dunia menyarankan asupan garam cuma 5 gram (setara dengan natrium 2.000 mg) per hari. Konsumsi garam di atas batas yang diperbolehkan bisa berkontribusi pada munculnya tekanan darah tinggi dan menambah risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke.

Natrium merupakan sebuahzat berupa elektrolit sekaligus mineral. Zat ini dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh, menjaga kadar air di dalam dan di luar sel tubuh, dan penunjang kerja otot dan saraf.

Jarang sekali seseorang bisa terjadi sesuatu kekurangan natrium, kecuali bagi pengidap diare, kekurangan gizi, dan gagal jantung. Sebaliknya, terlalu tak sedikit natrium jelas tak bagus bagi kesehatan itu dikarenakan tak sedikit penyakit berat yang mengintai jika tubuh Kamu kelebihan natrium.

Makanan yang mengandung natrium tinggi berarti mengandung garam dengan kadar tinggi. Biasanya tersedia pada makanan siap saji dan makanan olahan bisa juga kemasan. Telur bebek asin bisa juga telur asin tergolong di antara kelompok makanan tersebut.

Dengan kata lain, mengonsumsi terlalu tak sedikit telur bebek yang telah diasinkan berisiko mengganggu kesehatan. Untuk menghindari kemungkinan hipertensi bisa juga tekanan darah tinggi, Kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan asin, tergolong telur asin, dengan-cara bijak.

Mengonsumsi makanan yang rendah garam bisa menolong Kamu menghindari kondisi tekanan darah tinggi bisa juga hipertensi. Peningkatan tekanan darah yang berlebihan bisa menyebabkan penyakit jantung.

Tugas jantung merupakan memompa darah untuk mengalir melewati pembuluh darah. Daya tekan yang ditimbulkan saat/ketika darah mengalir dan mendorong dinding pembuluh darah bisa diukur dan dinamakan dengan tekanan darah.

Makin tinggi tekanan darah, maka kerja jantung berubah makin berat dalam memompa darah. Tekanan darah tinggi bisa juga hipertensi bisa memicu penyakit berat lainnya, antara lain stroke, aterosklerosis (pengerasan arteri), gagal ginjal, dan gagal jantung. Bahkan, sebuah studi ilmiah membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi garam berlebihan mempunyai risiko lebih tinggi untuk mati itu dikarenakan serangan jantung.

Telur bebek asin bisa juga telur asin dan makanan-makanan olahan lainnya terbukti nikmat untuk dijadikan sebagai tambahan lauk, namun Kamu masih wajib menghindari makan telur asin terlalu tak sedikit itu dikarenakan bisa menambah risiko terkena hipertensi.


Itulah tadi Artikel Bahayanya Telur Asin Jika dikosumsi Berlebihan
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Bahayanya Telur Asin Jika dikosumsi Berlebihan yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Bahayanya Telur Asin Jika dikosumsi Berlebihan. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/04/bahaya-telur-asin-berlebihan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post