Alasan Telur Ayam Tidak boleh dicuci


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Alasan Telur Ayam Tidak boleh dicuci, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, Artikel Kuliner, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


For the sake of the argument of maintaining cleanliness, housewives often wash their newly purchased eggs in the market. This washing process is done before the eggs are stored in the refrigerator. Overview of eggs impressed clean, but in fact, this factor is not recommended. Washing raw eggs is considered to be harmful. "Washing (eggs) is the latest factor you want to do," says Lisa Steele, author of 'Fresh Eggs Daily' to Extra Crispy. Lisa reveals that actually fresh raw chicken eggs have a natural protective coating called a cuticle. This is a natural protective coating that does not impress on the eggshell. This layer is a thin layer that will protect the eggs from bacteria attack causing damaged shells. "This coating is produced in a natural way by the hen to protect the prospective children in eggs," says Lisa. "If you wash it with inappropriate instructions and follow specific rules, then this layer will be lost and more susceptible to bacterial attacks." Egg-washing procedures can actually be done, but must be under strict regulation as well as in accordance with health laws. In America for example, egg laundering is mandatory under US federal law. Farmers themselves are prohibited to soak eggs in water can also be immersed in a certain amount of iron in the process of cleaning. Then how about the way the look, chicken eggs seem dirty. Often not a few who think, the remnants of grass and some unexpected objects that stick in the shell is chicken manure. This factor makes people a little disgusted and decided to wash eggs. One factor that must be understood, that in fact that factor is not chicken manure. Chickens lay eggs from the same gap with urine and feces expenditure. However, 'they' are not very outgoing out together. During the egg-laying process, the hen has a thin membrane layer that separates the eggs with feces and urine. The following membranes will protect eggs from other chicken excretions. In conclusion, dirt and urine are not very touching eggs.

Demi argumen menjaga kebersihan, bunda rumah tangga kerap mencuci telur yang baru dibelinya di pasar. Proses mencuci ini dilakukan sebelum telur disimpan dalam lemari es.
Sekilas telur terkesan bersih, tapi faktanya, faktor ini justru tidak disarankan. Mencuci telur mentah dianggap justru dapat berbahaya.

"Mencuci (telur) adalah faktor terbaru  yang ingin Kamu lakukan," kata Lisa Steele, penulis buku 'Fresh Eggs Daily' kepadaExtra Crispy.

Lisa mengungkapkan bahwa sebetulnya telur ayam mentah segar mempunyai lapisan pelindung alamiah yang disebut kutikula. Ini adalah lapisan pelindung alamiah yang tidak terkesan di cangkang telur.
Lapisan ini adalah lapisan tipis yang bakal melindungi telur dari serangan bakteri yang menyebabkan cangkang rusak.

"Lapisan ini dihasilkan dengan-cara alamiah oleh induk ayam untuk melindungi calon anak-anaknya dalam telur," ujar Lisa.

"Jika Kamu mencucinya dengan petunjuk yang tidak cocok serta mengikuti aturan khusus, maka lapisan ini bakal hilang serta lebih rentan kepada serangan bakteri."

Prosedur pencucian telur sendiri sebetulnya dapat dilakukan, namun wajib dibawah pengaturan yang amatlah ketat serta juga sesuai undang-undang kesehatan. Di Amerika misalnya, proses pencucian telur wajib dilakukan di bawah undang-undang federal AS.

Para petani sendiri dilarang untuk merendam telur di air bisa juga direndam dalam jumlah zat besi tertentu dalamwaktu proses pembersihan.

Lalu bagaimana andai dengan-cara tampilan, telur ayam terkesan kotor. Seringkali tidak sedikit yang menyangka, sisa-sisa rumput serta beberapa benda tidak diharapkan yang menempel di cangkang adalah kotoran ayam. Faktor ini yang membikin orang sedikit jijik serta memutuskan mencuci telur.

Satu faktor yang wajib dipahami, bahwa sebetulnya faktor itu bukanlah kotoran ayam.
Ayam bertelur dari celah yang sama dengan pengeluaran urin serta feses. Meski demikian, 'mereka' tidak sangatlah keluar keluar bersamaan.

Saat proses bertelur, ayam betina mempunyai lapisan membran tipis yang memisahkan telur dengan feses serta urin. Membran berikut yang bakal melindungi telur dari eksresi ayam lainnya. Kesimpulannya, kotoran serta urin tidak sangatlah menyentuh telur. (sumber : http://m.cnnindonesia.com )


Itulah tadi Artikel Alasan Telur Ayam Tidak boleh dicuci
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Alasan Telur Ayam Tidak boleh dicuci yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Alasan Telur Ayam Tidak boleh dicuci. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/05/alasan-telur-ayam-tidak-boleh-dicuci.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post