Ini Alasannya Minum Kopi Baik Setiap Hari


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Ini Alasannya Minum Kopi Baik Setiap Hari, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, Artikel Kuliner, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Minum kopi sering kali menimbulkan efek samping seperti nyeri ulu hati atau diare. Namun di balik itu, kopi sebenarnya membawa banyak kebaikan untuk tubuh. Bahkan bila Anda melakukannya setiap hari.

Inilah tujuh manfaat yang akan Anda dapatkan:

Meningkatkan level energi dan tingkat kecerdasan
Kandungan stimulan bernama kafein dalam secangkir kopi, mampu memengaruhi cara kerja otak. Tak hanya itu, tapi juga meningkatkan level energi, suasana hati, dan kesadaran.


Mengurangi resiko diabetes tipe 2

Menurut penelitian yang cukup lama di Yunani, minum kopi akan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 sebanyak 54 persen. Kopi mengurangi jumlah proteinamyloid di dalam darah yang berperan dalam penyakit diabetes tipe 2.

Melindungi dari penyakit Alzheimer dan demensia

Para penderita Alzheimer dan demensia umumnya berusia 65 tahun ke atas. Ini adalah penyakit di mana terjadi penurunan kemampuan syaraf yang sangat umum.
Sayangnya hingga saat ini belum ditemukan pengobatan yang dapat benar- benar mengatasi penyakit ini. Namun, dengan minum kopi setiap hari, Anda dapat mengurangi risiko menderita penyakit ini.

Membantu menurunan berat badan

Kafein yang terkandung dalam secangkir kopi dapat meningkatkan proses metabolisme sebanyak 3- 11 persen. Dalam penelitian lain, kafein juga terbukti mampu membantu pembakaran lemak.
Pada penderita obesitas, konsumsi kopi dapat membantu pembakaran lemak hingga 10 persen. Sedangkan pada orang yang tidak memiliki masalah obesitas, pembakaran mencapai angka 29 persen.

Mengobati depresi dan membuat lebih bahagia

Depresi merupakan suatu kondisi kelainan mental yang mengurangi kualitas hidup secara signifikan. Menurut penelitian oleh Harvard, wanita yang minum 4 gelas kopi atau lebih dalam sehari, mempunyai peluang 20 persen lebih rendah untuk terkena depresi.

Selain itu, minum kopi secara rutin juga dapat membuat Anda lebih bahagia. Perasaan bahagia akan meningkatkan semangat dan kepercayaan diri Anda, serta membuat Anda menjadi lebih produktif.

Membantu meningkatkan asupan serat

Kopi memiliki lebih banyak serat. Segelas kopi sama dengan 1,8 gram serat.

Memperpanjang umur

Rutin minum kopi akan mengurangi risiko terkena beberapa jenis penyakit. Oleh sebab itu, minum kopi sangat memungkinkan membuat Anda berumur lebih panjang.
Menurut dua penelitian yang cukup besar, aktivitas minum kopi juga dihubungkan dengan penurunan risiko kematian pada pria sebesar 20 persen Sedangkapan pada wanita, angkanya mencapai 26 persen.

Sesungguhnya, kopi membawa banyak manfaat bagi tubuh. Asalkan Anda meminumnya dengan takaran yang cukup, tidak berlebihan. Minum kopi sebanyak 2- 3 gelas sehari sebenarnya sudah memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Selamat menyeruput!
(BA/ RH)






















Itulah tadi Artikel Ini Alasannya Minum Kopi Baik Setiap Hari
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Ini Alasannya Minum Kopi Baik Setiap Hari yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Ini Alasannya Minum Kopi Baik Setiap Hari. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/06/ini-alasannya-minum-kopi-baik-setiap.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post