Saran Dokter Bagi si Penggemar Kopi Agar Ginjal Tetap Sehat


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Saran Dokter Bagi si Penggemar Kopi Agar Ginjal Tetap Sehat, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, Artikel Kuliner, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


disadvantages of drinking coffee, negative effects of coffee, coffee benefits for skin, coffee benefits for men, coffee health risks, black coffee benefits for weight loss, benefits of coffee weight loss, is coffee healthy for weight loss

Kaitan kopi dengan penyakit ginjal sejak lama telah berubah perbincangan. Nah, dokter punya pesan bagi si pecinta kopi supaya ginjal masih sehat. Yuk simak pesannya.

"Minum kopi alangkah baiknya jangan terlalu banyak. Maksimal banget 3-4 cangkir sehari," pesan dr Akbari Wahyudi Kusumah, SpU dari RS Mayapada Lebak Bulus berbagai saat lalu.

Selain itu saat/ketika telah minum kopi, jangan lupa untuk minum air putih 2 liter dalam sehari. Ini penting mengingat kopi mempunyai sifat diuretik bisa juga menyebabkan si peminumnya gampang berkemih.

Meski berbagai pendapat menyebut asupan kopi berpengaruh pada penyerapan cairan ke dalam darah serta pada akhirnya berdampak pada ginjal, namun ditengarai cuma cenderung berbahaya bagi yang punya persoalan dengan manfaat ginjal. Namun demikian segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, jadi alangkah baiknya jangan minum kopi terlalu tak sedikit juga.

"Ingat juga untuk tak minum kopi bersama dengan obat anti-nyeri itu dikarenakan dapat mempengaruhi manfaat ginjal. Apabila baru saja minum kopi, alangkah baiknya tunda 1-2 jam untuk mengonsumsi obat anti-nyeri," sambung dr Akbari.

Kaitan konsumsi kopi dengan ginjal antara lain sempat diteliti pada tahun 2004. Dalam penelitian tersebut membuktikan adanya peningkatan kadar kalsium di urine sehabis mengonsumsi 2 cangkir kopi dalam sehari. Bakal tetapi yang butuh berubah catatan, kesimpulan cuma berlaku pada orang-orang dengan riwayat batu ginjal

Sumber : https://m.detik.com/


Itulah tadi Artikel Saran Dokter Bagi si Penggemar Kopi Agar Ginjal Tetap Sehat
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Saran Dokter Bagi si Penggemar Kopi Agar Ginjal Tetap Sehat yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Saran Dokter Bagi si Penggemar Kopi Agar Ginjal Tetap Sehat. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/07/saran-dokter-bagi-si-penggemar-kopi.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post