SRIKAYA dua jengkal sudah berbuah


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul SRIKAYA dua jengkal sudah berbuah, Kami berharap isi postingan Artikel Obat herbal, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



ilustrasi

Siapa sih yang tidak mengenal yang namanya srikaya buahnya penuh biji seperti sirsak tapi rasanya manis sekali. dan tak cuma itu buah srikaya ini banyak sekali kasiatnya. nah untuk membahas kasiat buah srikaya ini akan kita bahas di akhir artikel ini.


Mungkin anda mengartikan bahwa pohon ini adalah hasil cangkok atau okulasi. Salah kawan...ini aku tanam dari biji srikaya yang aku beli dipasar lalu aku makan dan bijinya aku tanam dalam botol akua dan pot pot kecil. Pada awalnya aku memang gak menyangka kalau pohon srikaya dapat berbuah sependek itu. Sebenarnya aku tidak memperlakukan secara kusus. Aku hanya mengamati pohon itu. Kalau daunya tampak menguning atau pertumbuhan lambat aku cuma memberi pupuk NPK MUTIARA setengah sendok teh pertanaman yang aku taburkan merata disekeliling batang tanaman. Tapi kalau pot pakai botol akua aku larutkan satu sendok teh ke dalam 5 liter air lalu aku siramkan di potnya. Memang caraku ini tidak akurat tergantung juga kondisi tanaman dosis bisa dikurangi kalau tanaman subur. Mungkin untuk detail anda bisa googling tapi yang saya tulis ini hanya sebatas pengalaman pribadi dan hasilnya sudah terbukti. Buat kawan kawan yang rumahnya sekitar rumahku boleh mampir mumpung saat ini beberapa tanaman lagi berbunga. Tetapi aku gak tau bunga ini bakalan jadi buah atau tidak. Tetapi pada tahun lalu pohon pohon ini sudah pernah berbuah dan aku sudah merasakan buahnya.

Karena buah srikaya mempunyai beberapa jenis aku tidak tahu apakah jenis lain bisa berbuah pada pohon yang masih pendek. Yang aku tanam ini buahnya kecil kecil tapi rasanya manis sekali. Aku pernah di beri srikaya yang buahnya besar dan daging buahnya juga tebal tebal belinya di supermarket tetapi rasanya gak enak menurutku dan yang masing bikin penasaran sampai sekarang biji bijinya tak satupun ada yang tumbuh. Aku gak tahu kenapa. Mungkin ada yang mengetahuinya tolong di koment ya!

Srikaya walaupun buahnya kecil dan banyak bijinya tetapi buah ini memiliki banyak manfaat dan kasiat sebagai obat tradisional. Kandungan vitamin buah ini cukup banyak. Inilah beberapa manfaat buah srikaya.


Nama Bahan Makanan : Buah Srikaya Versi DKBM P3G '90
  • Banyaknya Buah Srikaya yang diteliti (FoodWeight) = 100 gr 
  • Bagian Buah Srikaya yang dapat dikonsumsi (Bdd /Food Edible) = 48 %
  • Jumlah Kandungan Energi Buah Srikaya = 63 kkalJumlah Kandungan Protein Buah Srikaya = 1,1 gr
  • Jumlah Kandungan Lemak Buah Srikaya = 0,5 gr
  • Jumlah Kandungan Karbohidrat Buah Srikaya = 13,9gr
  • Jumlah Kandungan Kalsium Buah Srikaya = 127 mg
  • Jumlah Kandungan Fosfor Buah Srikaya = 30 mg
  • Jumlah Kandungan Zat Besi Buah Srikaya = 2,7 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin A Buah Srikaya = 0 IU
  • Jumlah Kandungan Vitamin B1 Buah Srikaya = 0,08mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin C Buah Srikaya = 28,3 mg




Adapun manfaat buah srikaya antara lain :
  1. Kandungan vitamin B6: mencegah penumpukan hemosistein inilah yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung.
  2. Riboflavin: untuk memastikan tubuh kita memiliki semua vitamin B. Vitamin B sangat penting untuk pertumbuhan, perkembangan dan fungsi tubuh penting lainnya
  3. Kaya kandungan niasin: untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh
  4. Tinggi serat: baik dikonsumsi bagi penderita konstipasi yang akan memperlancar saluran pencernaan. Buahsrikaya juga mampu memperlambat laju penyerapan gula darah sehingga dapat mengurangi resiko terjangitnya diabetes
  5. Asam folat: bermanfaat untuk pertumbuhan otak bayi, Dan juga membantu meningkatkan peluang untuk hamil. baik bila dikonsumsi bagi ibu hamil Manfaat Asam FolatManfaat asam Folat atau obat Folic acid (Folate atau Folacin), atau kalau di Indonesia obat ini lebih dikenal dengan sebutan ASAM FOLAT




Membasmi kutu anjing

Cara nya adalah mandikan anjing yang akan dibersihkan kutunya dengan air rebusan daun atau biji srikaya. tumbuk daun atau biji srikaya sampai halus , kemudian berilah ai air secukupnya saring airnya siap untuk memandikan anjing kesayanganmu.


Membasmi kutu kepala

Siapkan biji srikaya kira kira 10 butir dan daunnya satu genggam kemudian lalu giling kedua bahan tersebut sampai halus. Tambahkan sedikit minyak kelapa, kemudian aduk sampai merata. Basahkan pada kulit kepala, kemudian bungkus pakai kain. Tunggu sampai kira kira tiga jam, Stelah itu buka lalu cuci sampai bersih. Hati hati air bilasan jangan sampai masuk ke mata karena dapat menyebabkan iritasi dan meradang.


Mematangkan bisul

Ambil buah srikaya yang sudah masak kemudian lumatkan sampai halus bersama garam kemudian borehkan pada bisul lalu tutup dan ikat pakai kain kasa



Itulah tadi Artikel SRIKAYA dua jengkal sudah berbuah
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel SRIKAYA dua jengkal sudah berbuah yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel SRIKAYA dua jengkal sudah berbuah. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2015/10/srikaya-dua-jengkal-sudah-berbuah_2.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post