Awas, Ini Bahayanya Kecanduan Kopi!


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Awas, Ini Bahayanya Kecanduan Kopi!, Kami berharap isi postingan Artikel Gaya hidup, Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Beberapa pria bisa mengonsumsi bergelas-gelas kopi. Selain nikmat, kopi dikenal sebagai minuman untuk meningkatkan semangat dan energi setelah aktivitas melelahkan.
Tapi tahukah Anda ada beberapa efek buruk jika mengkonsumsi kopi terlalu banyak dalam keseharian Anda.
Mengutipboldsky, Minggu (1/12/20130 ini sejumlah dampak negatif jika terlalu banyak minum kopi.

Iritasi usus
Banyaknya kandungan senyawa dalam kopi seperti kafein dan berbagai asam dalam biji kopi dapat mengiritasi perut dan lapisan usus kecil.
Apalagi jika tidak dibarengi meminum air putih sebelum atau setelah mengkonsumsi kopi, atau terlalu berlebihan minum kopi akan memperburuk keasaman.
Efek samping lainnya dari kecanduan kopi adalah kejang perut, kram , sembelit, dan diare.

Perasaan jantung terbakar dan mual ingin muntah
Dapat disebabkan oleh kopi karena cara melemaskan sfingter esofagus bagian bawah. Otot kecil ini harus tetap tertutup rapat setelah Anda makan untuk mencegah isi perut Anda naik lagi ke kerongkongan atau muntah, dan membakar lapisan halus dengan asam klorida.

Ingin buang air besar
Bagi banyak orang, kopi adalah suatu keharusan tiap pagi karena dianggap sebagai sebagai pencahar. Minum kopi dapat merangsang peristaltik, proses dalam saluran pencernaan yang membuat kita ingin buang air besar.

Berkuranganya mineral
Kopi mempengaruhi penyerapan zat besi dalam perut Anda dan khususnya kemampuan ginjal untuk mempertahankan kalsium, zinc, magnesium dan mineral penting lainnya.
Dari sudut pandang pencernaan, kekurangan magnesium sangat mengkhawatirkan bagi kinerja usus.

Berkuranganya mineral
Kopi mempengaruhi penyerapan zat besi dalam perut Anda dan khususnya kemampuan ginjal untuk mempertahankan kalsium, zinc, magnesium dan mineral penting lainnya.
Dari sudut pandang pencernaan, kekurangan magnesium sangat mengkhawatirkan bagi kinerja usus.

Meningkatkan produksi keasaman dalam lambung
Minum kopi saat perut kosong khususnya di pagi hari, merangsang produksi asam klorida atau HCL. Ini bisa menjadi masalah karena HCL hanya boleh diproduksi untuk mencerna makanan. [mor]

sumber: www.inilah.com

Itulah tadi Artikel Awas, Ini Bahayanya Kecanduan Kopi!
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Awas, Ini Bahayanya Kecanduan Kopi! yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Awas, Ini Bahayanya Kecanduan Kopi!. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2013/12/awas-ini-bahayanya-kecanduan-kopi.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post