Showing posts with label kesehatan. Show all posts
Showing posts with label kesehatan. Show all posts
Kabar baikUntuk penggemar kopi hitam apa sih baiknya Ayo kita baca uraian di bawah ini

Kabar baikUntuk penggemar kopi hitam apa sih baiknya Ayo kita baca uraian di bawah ini

manfaat kopi hitam bagi wanita , manfaat kopi bagi pria dewasa , manfaat kopi untuk kejantanan pria , manfaat kopi pahit bagi pria , 19 manfaat kopi untuk kesehatan , manfaat minum kopi pahit tanpa gula , manfaat kopi hitam bagi perokok , manfaat minum kopi di malam hari , ✖ , Export to CSV ,  People Also Search For , Keyword , manfaat kopi hitam bagi wanita , kopi penambah vitalitas pria , kopi pahit bikin kurus , kopi buat tahan lama , kopi untuk lelaki , pengaruh kopi untuk sperma , aturan minum kopi pahit , 19 manfaat kopi untuk kesehatan , manfaat kopi bagi wajah pria , manfaat kopi hitam bagi perokok , cara membuat obat oles tahan lama alami , obat kuat pria di apotik , efek samping minum kopi tanpa gula , minuman yang bisa menjadi obat kuat , ampas kopi untuk tahan lama , kopi mengandung obat kuat , manfaat minum kopi di malam hari , daun untuk obat oles tahan lama ,


Malam yang dingin duduk-duduk sambil nonton TV atau Nonton sepak bola Piala Dunia rasanya kurang lengkap kalau belum ditemani secangkir kopi hitam sambil bersoraksore beserta kawan-kawannya diselingi dengan seruputan kopi panas sungguh nikmat rasanya

Apakah cuma itu tujuannya hanya untuk mencari kenikmatan ataukah anda minum kopi untuk diambil manfaatnya

Kopi selain nikmat untuk diminum karena aromanya yang harum dengan aroma khasnya kopi juga memiliki manfaat untuk kesehatan asal kita minum sesuai aturan dan takaran yang tepat Jadi intinya kita tidak boleh istilahnya itu overdosis karena apapun yang dilakukan secara berlebihan tetap akan mengganggu kesehatan tidak hanya kopi saja juga makanan-makanan lain pun untuk dikonsumsi secara berlebihan efeknya juga akan mengganggu kesehatan

Untuk itu marilah kita Simba uraian-uraian berikut ini tentang apa sih manfaat minum kopi untuk kesehatan dan kopi yang bermanfaat itu kopi yang seperti apa kata kopi susu kopi coklat kopi hitam atau kopi yang dicampur Apakah

Kopi hitam dipercaya bisa membantu organ hati melakukan detoksifikasi individu yang meminum kopi sebanyak 4 cangkir atau lebih dalam sehari memiliki peluang yang besar supaya tidak terkena penyakit sirosis hati atau kanker hati kopi hitam juga dipercaya bisa memperbaiki dan meningkatkan kondisi organ hati

2 adalah kopi hitam bisa meningkatkan metabolisme tubuh kopi hitam memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh Selain itu kopi hitam juga bisa membantu menurunkan berat badan apabila anda sedang melakukan diet menurunkan berat badan kopi hitam bisa dijadikan salah satu minuman yang dapat membantu program diet Anda Nah bagi Anda yang punya badan kurus kira-kira boleh minum kopi hitam enggak ya kawan-kawan Saya sendiri sih sebenarnya badanku kurus ini tapi saya bisa di copy Terus gimana Kawan Kawan apa kawan kawan punya solusinya

sekarang manfaat kopi hitam yang ketiga adalah kopi hitam bisa membuat anda menjadi lebih pintar Lho kok bisa kalau begitu kita nggak usah sekolah aja ya kita minum kopi hitam aja yang banyak supaya kita bisa pintar hehehe iya nggak begitu sih maksudnya gini kopi dikenal dapat menjadi psikoaktif stimulan hal itu dikarenakan kopi hitam mengandung kafein kafein itu bisa mempengaruhi kerja otak dan mengaktifkan sel neuron yang terdapat dalam otak saat kafein sudah mempengaruhi urutan maka otak akan bekerja dengan sangat cepat ya hal ini yang mempengaruhi dan bisa membantu mengaktifkan fungsi signifikan atau cara berpikir Anda
Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan



Selain kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan, buah nanas juga memiliki beragam kandungan nutrisi baik lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Penasaran dengan manfaatnya? Inilah sederetan manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Imun Tubuh

Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi pada buah nanas ini maka tak heran jika buah tropis ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi pada buah nanas juga diketahui dapat membantu mengatasi penyakit seperti sariawan dan mencegahnya datang kembali.

2. Melancarkan Pencernaan

Manfaat lain dari mengkonsumsi buah nanas adalah dapat membantu mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaaan. Selain memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, buah nanas juga kaya akan kandungan serat serta diketahui memiliki kandungan enzim bromelain sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan.


3. Anti Kanker

Percaya atau tidak, bahwa ternyata buah nanas ini dapat menjadi anti kanker pada tubuh manusia. Kandungan vitamin C dan juga vitamin A yang tinggi pada buah nanas akan berperan sebagai antioksidan. Sehingga dapat mencegah dan melawan radikal bebas yang dapat memicu timbulnya berbagai sel kanker di dalam tubuh kita.

4. Meningkatkan Kadar Gula Darah

Jika dirasakan, buah nanas yang sudah matang memang memiliki rasa manis yang cukup legit. Hal tersebut diketahui karena buah nanas juga memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi. Untuk itulah bagi Anda yang memiliki kadar gula darah rendah, dapat menstabilkannya dengan mengkonsumsi buah nanas yang sudah matang secara teratur.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain menstabilkan kadar gula darah di dalam tubuh, buah nanas juga diketahui dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi bagi Anda yang memiliki penyakit hipertensi. Hal tersebut karena buah nanas ini memiliki kandungan vitamin C dan kalium yang cukup tinggi. Sehingga akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi saat dikonsumsi secara teratur.

6. Mencegah Degenerasi Makula

Degenerasi makula adalah sebuah kondisi dimana mata akan mulai kehilangan penglihaan pada orang dewasa. Dan ternyata, buah nanas juga memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi seperti sayuran wortel. Sehingga tak heran jika mengkonsumsi buah nanas ini akan dapat mencegah penyakit seperti degenerasi makula ini.

Selain memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, buah nanas juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Itulah beberapa manfaat buah nanas yang telah kita ketahui bersama dan dapat Anda rasakan ketika buah-buahan tersebut dikonsumsi secara teratur. Semoga dapat menjadi informasi kesehatan yang bermanfaat dan membantu Anda semuanya.

http://www.duniainformasikesehatan.com/2016/09/6-manfaat-buah-nanas-yang-jarang-diketahui.html


Waspada, Tak Hanya Ganja, 5 Tanaman Ini Ternyata Juga Miliki Efek Memabukkan

Waspada, Tak Hanya Ganja, 5 Tanaman Ini Ternyata Juga Miliki Efek Memabukkan

Mendengar kata narkoba bisa juga narkotika, yang timbul dalam pikiran kami merupakan obat-obat terlarang yang enggak boleh dikonsumsi. Ya, benar banget tapi sepertinya kami wajib memahami bahwa sejatinya pengertiannya jauh lebih luas dari itu.

Narkotik, dalam KBBI, mengandung arti obat untuk menenangkan saraf, menghapus rasa sakit, memunculkan rasa mengantuk, bisa juga merangsang.

Dalam ilmu medis bisa juga kedokteran, narkotik diperlukan dalam takaran yang telah ditentukan, biasanya untuk mengurangi rasa sakit itu disebabkan karena operasi.

Tapi sebenarnya, obat-obat yang berasal dari pohon tersebut enggak boleh diperjualbelikan dengan-cara leluasa serta telah ada pengaturannya dengan-cara hukum. Tentunya, itu disebabkan karena apabila dikonsumsi lebih dari yang seharusnya bakal berbahaya bagi tubuh manusia.

Dilansir dari Kompas.com, seorang rapper Indonesia, Iwa K, ditangkap itu disebabkan karena mengangkat ganja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ganja tersebut berada dalam rokok yang disimpan dalam celananya, di mana ganjanya telah bercampur dengan tembakau.

Dilansir dari situs BNN (Badan Narkotika Nasional), tidakhanya ganja, nyatanya 5 pohon ini juga punya efek memabukkan.

1. Opium

Keyword, opioid, alkaloid, buah candu, cara membuat morfin, cara membuat candu hitam, kegunaan candu, morfina, cocain, poppy, bunga poppy di indonesia, narkoba, pohon candu jawa, bunga poppy yang mematikan, hasis, metadon, bunga poppy, morphin, papaver somniferum merusak, papaver somniferum wikipedia indonesia, ,


Tanaman opium adalah tanaman berjenis bunga yang biasanya bergetah warna putih. Dari getah bunga ini dapat dihasilkan sebuah bahan candu seperti shabu-shabu dan heroin.

Efek memabukkan yang bisa ditimbulkan dari opium adalah halusinasi, mampu menghilangkan rasa cemas dan sakit. Opium, dalam ilmu medis, biasa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit pasca operasi. Sayangnya, tanaman ini enggak dianjurkan untuk kita konsumsi secara ilegal.

2. Erythoxylon Coca

Keyword cocoa erythroxylum manfaat daun koka koka erythroxylum coca var coca cocae folium biji cola kacang kola pohon coca cola


Tanaman erythoxylon coca adalah tanaman yang menghasilkan kokain, di mana akan berbentuk seperti serbuk putih dan kristal.

Efek memabukkan yang ditimbulkan kokain adalah rasa senang yang sangat tinggi, euforia yang berlebihan, dan bisa menimbulkan gangguan saraf dan kesehatan. Penggunaan secara ilegal akan sangat berbahaya bagi tubuh kita.

3. Psylocybin Mushroom

Keyword, cara menghilangkan efek mushroom, psilocybe cubensis, psilocybe semilanceata, psilocybe cyanescens, magic mushshrooms kaskus, psilosibin adalah, cara menanam mushroom kotoran sapi,


Nama lainnya adalah magic mushroom, mungkin kita pernah juga mendengarnya. Tanaman berbentuk jamur ini adalah jenis narkotika bergolongan I yang diatur oleh perundang-undangan Indonesia no. 35 tahun 2009, di mana kalau menyalahgunakannya akan mendapat ancaman hukuman pidana.

Efek yang ditimbulkan dari magic mushroomadalah dampak halusinasi, karena menyerang saraf otak dan sel. Kita bisa merasa sedih sekali, atau marah sekali, sesuai dengan keadaan hati kita di saat mengonsumsinya. Sehingga akan berbahaya untuk tubuh kita.

4. Khat

Keyword, somalia, ciri ciri daun khat, jual tanaman khat, cara mengkonsumsi daun khat, daun khat afrika, jual bibit teh arab, khat somalia, qat amianthium, daun khat narkoba, qat,


Tanaman khat mengandung stimulon katinon yang jika dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan dampak halusinasi, insomnia, gelisah, gampang marah, merasa panik, dan hilang nafsu makan.

Untuk beberapa negara, tumbuhan ini masih legal dan dianggap bisa mengobati penyakit seperti kolestrol, obat ngantuk, diare, darah tinggi, dan diabetes.

5. Tembakau

Keyword, harga tembakau jember, panen tembakau 2017, tembakau jawa timur, harga tembakau mole, tembakau kering, tembakau rokok, tembakau madura, petani tembakau, jenis tembakau terbaik, manfaat tanaman tembakau, makalah tanaman tembakau, jenis tembakau rajangan, klasifikasi tembakau, sejarah tembakau menurut islam, harga tembakau virginia, tembakau pdf, jual tembakau, buah tembakau, budidaya tembakau, jurnal tembakau, tembakau nama latin, tembakau jember, hasil olahan tembakau selain rokok, manfaat tembakau sebagai pestisida, manfaat tembakau untuk kesehatan, bahaya minum air tembakau, manfaat nikotin bagi tubuh, musim tanam tembakau 2017,


Tembakau atau nikotiana tabacum adalah tanaman komoditi pertanian yang biasanya digunakan untuk bahan baru cerutu dan rokok.

Kandungan tembakau terdapat banyak kandungan pestisida, tapi tentunya kita tahu bahaya mengonsumsi tembakau berbentuk rokok terlalu banyak. (cewekbanget.id/Debora Gracia)
Resiko yang timbul Jika Menambahkan Susu ke Dalam Secangkir Kopi

Resiko yang timbul Jika Menambahkan Susu ke Dalam Secangkir Kopi

Keyword, kata kopi, kopi susu lucu, kopi susu spesial, resep ice coffee, resep kopi susu warkop, cara membuat kopi susu sederhana, cara membuat kopi susu dingin, kopi susu abc, kopi susu sachet, dangdut kopi susu mp3, cara membuat kopi susu ala cafe, kopi susu png, cara menyeduh kopi robusta yang enak, merk kopi susu yang enak, kopi susu botol, filosofi susu putih, kata kata segelas susu, kopi susu warna,  ,


Banyak cara untuk menikmati secangkir kopi. Mereka yang tidak terbiasa dengan pahitnya kopibiasanya akan menambahkan gula, susu, atau krim. Namun, pemanis tambahan itu bisa menghilangkan rasa alami dan aroma asli dari biji kopi itu sendiri.

Para peneliti dari Universitas Illinois di Urbana-Champaign dan Universitas California, San Diego, pun melakukan sebuah studi terhadap kebiasaan mencampur susu ataupun gula ke dalam secangkir kopi.

Mereka mengatakan, menambahkan satu saset gula setara dengan 11 kalori, sedangkan satu sendok makan susu saja mengandung 9 kalori.

Ketua peneliti, Ruopeng An, PhD, mengatakan, peminum kopi tersebut rata-rata mendapat tambahan lebih dari 69 kalori per hari.

Dalam sehari, seseorang biasanya mengonsumsi dua cangkir kopi. Jumlah kalori itu tentu lebih tinggi dibanding peminum kopi hitam tanpa gula dan susu.

Bagi yang tengah berupaya menurunkan berat badan, cara minum kopi seperti itu dapat menggagalkan diet Anda.

Tak hanya asupan kalori yang lebih tinggi, menurut peneliti, minum kopi dengan tambahan gula ataupun susu akan memicu seseorang untuk makan junk food dan makan lebih banyak. Lagi-lagi, diet yang sudah Anda niatkan bisa gagal karenanya.

Penelitian ini melibatkan 19.400 peminumkopi dan teh. Hal yang sama juga terjadi jika minum teh ditambah gula, susu, krim, dan juga pemanis lain, seperti madu.

Asupan kalori bisa jadi berlebihan dibanding hanya minum teh tawar. Pertambahan kalori pada peminum teh manis rata-rata 43 kalori per hari.

Jadi, kebiasaan minun kopi ataupun teh dengan tambahan gula, susu, atau krim pada akhirnya dapat meningkatkan berat badan Anda, apalagi jika tidak diimbangi dengan olahraga.

Sumber sumsel.tribunnews.com
Aneka Manfaat Daun Mangkokan/ Cowekan  Sebagai Obat Herbal

Aneka Manfaat Daun Mangkokan/ Cowekan Sebagai Obat Herbal

Keyword, polyscias, daun tapak liman, manfaat daun mengkudu, beluntas, manfaat daun mangga, manfaat daun dadap, klasifikasi daun mangkokan, kandungan daun mangkokan, daun mangkok untuk jerawat, daun mangkokan pdf, daun berlangkas, daun mangkokan untuk radang payudara, manfaat minum air rebusan daun sirsak, nama latin daun mangkok, cara menanam daun mangkokan,


Daun mangkokan muda enak dimakan dan punya aroma khas mirip kenikir. Daun muda ini terutama dipakai sebagai lalapan bersama sambal. Berbagai masakan tak luput memanfaatkan daun mangkokan. Misalnya saja, gulai otak, gulai ikan, bakwan cumi, dan berbagai masakan ayam. Daun mangkokan juga lezat diolah menjadi campuran urap, campuran pepes, pecel, bahkan bisa dibuat rempeyek.

Tidak hanya sebagai bumbu, daun mangkokan juga punya berbagai manfaat kesehatan, lho. Soalnya, daun mangkokan mengandung zat-zat seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, B1 dan C. Lebih rinci lagi, daun tersebut memiliki kandungan alkalodia, saponin, flavonoida, dan polifenol.
Ini dia khasiat praktis daun mangkokan untuk kesehatan.

Penyubur Rambut

Sediakan beberapa daun mangkokan tua yang segar, dicuci bersih dan digiling sampai halus. Berilah minyak kelapa sembari diaduk sampai merata. Selanjutnya saring dan peras. Oleskan hasil perasan ke kulit kepala sambil dipijat-pijat ringan. Biarkan beberapa waktu sampai mengering. Setelah kering, rambut dicuci hingga bersih. Rajin-rajinlah mempraktekannya, niscaya rambut tidak rontok lagi, bahkan menjadi subur.

Menyembuhkan Luka

Ambil secukupnya daun mangkokan segar, lalu dicuci bersih, selanjutnya digiling halus. Hasil gilingan halus itu ditaruh di atas luka, lalu dibalut. Dalam sehari bisa diganti 2-3 kali.

Melancarkan Buang Air Kecil

Ambil beberapa daun mangkokan tua yang masih segar. Sediakan air panas, lalu rendam daun beberapa saat. Setelah itu, diambil dan biarkan sebentar sampai terasa hangat. Lantas kompreskan pada perut bagian bawah

Menyembuhkan Radang Payudara

Sediakan beberapa daun mangkokan tua dan segar, minyak kelapa, dan kunyit yang telah diparut. Caranya, daun mangkokan dicuci bersih lalu diremas bersama minyak kelapa dan parutan kunyit. Lantas, dipanaskan di atas api sebentar. Setelah itu, dalam kondisi hangat-hangat, taruh ramuan tersebut pada bagian payudara yang bengkak.

Sumber http://sajiansedap.com/Info/Mari-Simak-Aneka-Manfaat-Daun-Mangkokan