Skema charger batrai otomatis


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Skema charger batrai otomatis, Kami berharap isi postingan Artikel Skema elektronika, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjh9G4IdDCCikENm8sNZ13_v7Oovb09WjtuLAqngfnhhnw5LYgsFsQpvJDrJ_494MXyA8iyMn6Xq7EtdGq-E5ypACgpwwS5VyvnajQ76XpnkNAbW2SZzR8ZYqlPJwvsSU1ybuIaPCwbtgY/s1600/Rangkaian-Charger-Batere-Otomatis-Dengan-Kontrol-Op-Amp.png
untuk menentukan kapancharger tersebut akan mati sesuai tegangan yang di inginkan kita lakukan pengaturan melalui vr1=10k. tegangan pengisian harus antara 20% s/d 25% diatas tegangan baterai yang di charger. jika tegangan baterai 12 volt, maka tegangan charger 12+(12x25%). lama pengisian yang baik adalah 10% dari jumlah daya baterai. misal baterai 10Ampere, maka idealnya adalah diisi 1 Ampere selama 10 jam. tapi jika ingin cepat penuh amperenya bisa dinaikkan dan lama pengisian akan menjadi lebih cepat. tapi batrerai lebih cepat habis.
 



Itulah tadi Artikel Skema charger batrai otomatis
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Skema charger batrai otomatis yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Skema charger batrai otomatis. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2015/01/skema-charger-batrai-otomatis.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post