Tips agar pesan WhatsApp tidak diketahui jika telah dibaca


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips agar pesan WhatsApp tidak diketahui jika telah dibaca, Kami berharap isi postingan Artikel internet, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Saya yakin bahwa semua pengguna  WhatsApp pasti sudah pada paham tentang fitur – fitur pad WhatsApp, termasuk tanda centang hitam yang merupakan tanda bahwa pesan anda telah diterima. Dan tanda centang biru yang merupakan tanda bahwa pesa anda sudah dibaca. Tetapi karena alasan tertentu ada beberapa pengguna yang tidak ingin sipengirim pesan tahu kalau pesannya sudah dibaca.


Alasan ini memang beragam tergantung dari kepentingan mereka masing - masing. Dan latar belakang yang berbeda.Jika memang ini yang anda inginkan maka andapun dapat melakukannya agar orang lain(sipengirim) tidak mengetahuinyajika pesannya telah dibaca. Dan
WhatsApp sendiri memang sudah menyediakan fitur ini untuk menonaktifkan tanda centang biru (read-receipt) tersebut dalam Menu, tetapi setting ini berlaku dua arah.

Kalau seting ini kita aktifkan makan seting ini akan berlaku dua arah yaitu sipengirim dan sipenerima. Jika diaktfkan keduanya pun tidak akan bisa melihat pesan tersebut sudah dibaca atau belum.
Tetapi ada cara lain untuk memecahkan masalah ini. Dan rahasianya adalah terltak pada fitur masing masing yang dimiki oleh setiap perangkat smartphone.







Apabila Anda menerima pesan WhatsApp lalu anda ingin membaca tanpa membuat sipengirim  tahu, ubahlah mode smartphone ke dalam Airplane Mode sebelum membuka pesan tersebut.Dalam mode ini maka semua aplikasi akan ofline, tetapi pesan sudah diterima dan disimpan dalam cache smartphone sehingga anda bisa membaca tanpa terhubung. Sama seperti anda mendownloads halaman website. Walaupun anda tidak sedang terhubung ke internet namaun anda tetap bisa membacanya kapan saja. Atau anda mendownloads video dari youtube. Meskipun anda tak terhubung ke youtube anda tetap bisa memutar video tersebut.

Tetapi pastikan dulu kalau pada saat mengaktifkan mode Airplane ini, aplikasi WhattsApp tidak sedang dibuka.
Maka dengan mematikan data ini, WhatsApp tidak akan bisa memberitahu server bahwa pesan tesebut telah dibuka. Dan pengguna pun bisa dengan bebas membaca semua pesan yang telah masuk tanpa kuwatir sipengirim tahu kalau pesan mereka sudah dibaca penerima.
Tetapi ingat jika nanti mode Airplane sudah dinonaktifkan kembali maka aplikasi WhattsApp akan langsung mengidentifikasi semua pesan dan akan langsung merubah tanda pesan telah dibaca. Jika pesan tersebut telah and abaca.


Dan ingat juga bahwa cara ini hanya berlaku untuk pesan pribadi saja , jika untuk pesan group semua pesan akan tetap aktf. Demikian jika artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, tetapi mohon ke ikhlasannya untuk menempelkan link sumber di akhir artikel anda.

Terimakasih.






Itulah tadi Artikel Tips agar pesan WhatsApp tidak diketahui jika telah dibaca
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tips agar pesan WhatsApp tidak diketahui jika telah dibaca yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips agar pesan WhatsApp tidak diketahui jika telah dibaca. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/03/tips-agar-pesan-whatsapp-tidak.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post