Cara Mudah Menghilangkan Gatal Telinga Tanpa Korek Kuping


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Menghilangkan Gatal Telinga Tanpa Korek Kuping, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


gambar : https://www.vebma.com/


Telinga bagian dalam yang gatal bisa disebabkan karena adanya kotoran, infeksi, air, atau juga gangguan pada zat lilin telinga kita atau earwax.Tapi, gatal-gatal pada telinga tersebut bisa kita hilangkan dengan mudah, kok.Agar gatal pada telinga bisa ditangani, kita bisa melakukan cara-cara berikut.


Tetesi dengan Minyak

Meskipun rasa gatal tak bisa kita tahan, namun sebaiknya kita jangan menggaruk telinga.Lebih baik, gunakan beberapa tetes minyak hangat yang bisa kita buat sendiri, berbahan minyak mineral, minyak olive, atau minyak sayuran.

Untuk menghangatkan minyak, letakkan wadah minyak pada air hangat selama 15 hinga 20 menit. Coba teteskan dulu pada bagian pergelangan tangan kita terlelbih dahulu, untuk memastikan minyak tidak terlalu panas.

Air dan Alkohol

Air dengan atau tanpa alkohol 70 persen bisa kita gunakan untuk dimasukkan ke dalam telinga dengan alat khusus seperti alat suntik atau pipet khusus telinga. Air dan alkohol bisa menghilangkan kotoran yang menumpuk dan juga membunuh hewan yang mungkin ada dalam telinga.

Lunakkan Earwax

Earwax alami yang ada di dalam telinga kita bisa menyebabkan gatal dan bahkan rasa sakit.

Yang harus diketahui, sebenarnya kita tak perlu membersihkan telinga lo, karena bisa menganggu keseimbangan earwax.

Gunakan botol berisi air hangat atau handuk hangat untuk diletakkan pada salah satu sisi telinga saat kita dalam posisi tidur dengan menghadap ke samping, lalu lakukan juga pada sisi sebaliknya.

Jaga Telinga Tetap Kering

DermNetNZ.org merekomendasikan untuk selalu menjaga telinga yang gatal untuk tetap kering agar mengurangi risiko iritasi.

Gunakan penutup kepala khusus ketika sedang berenang dan mandi, agar telinga tetap kering.
Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan pengering rambut selama beberapa detik untuk membuat telinga kita kering.

Peroksida

PacificSpecialist.com merekomendasikan kita untuk menggunakan cairan peroksida untuk membersihkan dan membantu kerja earwax kembali normal sehingga tak menimbulkan gatal.

Tuangkan sedikit cairan peroksida ke dalam lubang telinga, lalu miringkan kepala agar kotoran yang mungkin ada di dalam telinga bisa keluar

Disalin dari http://lampung.tribunnews.com/amp/2017/04/05/cara-mudah-menghilangkan-gatal-telinga-tanpa-korek-kuping


Itulah tadi Artikel Cara Mudah Menghilangkan Gatal Telinga Tanpa Korek Kuping
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara Mudah Menghilangkan Gatal Telinga Tanpa Korek Kuping yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Mudah Menghilangkan Gatal Telinga Tanpa Korek Kuping. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/07/cara-mudah-menghilangkan-gatal-telinga.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post