Makanan Berserat Beri Efek Relaksasi Pada Usus


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Makanan Berserat Beri Efek Relaksasi Pada Usus, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Vemale.com - Untuk menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan pada umumnya, kamu butuh makan makanan berserat setiap hari. Ada banyak alasan mengapa makanan berserat sangat penting dan dibutuhkan usus.

Dilansir Bustle, konsumsi makanan berserat tinggi dapat membantu melindungi usus dari efek stres. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan tinggi serat dalam jangka panjang bisa menjaga usus dari berbagai masalah pencernaan, salah satunya mencegah kanker.

Meski umumnya stres dikaitkan dengan masalah kesehatan mental, namun fisik dan mental berhubungan erat sehingga efek stres jangka panjang juga akan memengaruhi kesehatan usus. Perasaan cemas, khawatir dan depresi bukan hanya bisa menimbulkan iritasi usus dan memicu penyakit celiac, tapi juga memicu perubahan gen.

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Physiology mengungkapkan bahwa makanan dengan kandungan serat tinggi seperti kacang-kacangan, biji-bijian, buah, dan sayuran mampu merangsang produksi asam lemak rantai pendek.

Asam lemak jenis ini membantu menjaga ketebalan dan kesehatan dinding usus dari risiko lubang mikroskopis di sepanjang dinding usus akibat stres berlebih.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak makan sehat dan mengonsumsi banyak makanan berserat mulai sekarang, ladies.

Sumber: Liputan6.com

Selengkapnya Klik Disini


Itulah tadi Artikel Makanan Berserat Beri Efek Relaksasi Pada Usus
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Makanan Berserat Beri Efek Relaksasi Pada Usus yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Makanan Berserat Beri Efek Relaksasi Pada Usus. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/08/makanan-berserat-beri-efek-relaksasi.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post