Cara praktis membuat ribuan daftar File


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara praktis membuat ribuan daftar File, Kami berharap isi postingan Artikel software review, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Selamat bertemu lagi kawan, apa kabar hari ini. Semoga baik – baik saja yang kami harapkan. Dan semoga memang baik seterusnya gak Cuma hari ini.


Kawan pada tulisanku yang sekarang ini saya ingin membuat tulisan tentang bagaimana cara mengorganisir file yang berjumlah ratusan bahkan mungkin ribuan. Sebagian orang kadang hanya melakukan backup dan backup terus tanpa membuat catatan file tersebut dimana disimpannya. Sehingga pada waktu yang lain kita menjadi sulit menemukan tempatnya. Hal ini apabila anda menyimpan file backup menggunakan media lain yang berada diluar computer misalnya di kepingan CD atau DVD. Saya juga begitu sejak tahun 2003 yang lalu hingga sekarang tahun 2016 ini,  saya gemar sekali berpetualang dari warnet satu ke warnet yang lain . setiap saya bepergian ke tepmat manapun saya selalu menyempatkan diri singgah ke warnet terdekat dengan tempat tujuan saya pergi.


Waktu itu saya hanya memiliki computer yang hardisknya Cuma 3.3GB saja dengan operating system windows 98 saja. Tentu sajahal ini menyulitkan saya dalam menyimpan data data saya dari hasil downloads yang rata-rata berupa progam dan file artikel. Sehingga saya harus mengkopy data saya pada kepingan CD. Dan inilah yang menjadi awal pusingnya kepala saya jika saya akan mencari file tertentu karena lupa nyimpennya di CD yang mana. Karena CD yang terkumpul sekitar 20 keping. Pernah saya mencoba dan harus buka semua CD satu persatu lalu memeriksa isinya. Sungguh menguras waktu dengan pekerjaan ini.


Sampai pada suatu hari aku tak sengaja menemukan program yang bisa membuat daftar file dikomputer yang tampilannya miriip windows explorer. Dengan progam ini kita bisa membuat fatar file CD dan menyimpannya dikomputer. Bahkan bukan hanya file CD saja yang di buat daftar tetapi semua lokasi bisa. Tetapi program ini lebih berguna jika dipakai untuk membuat dafta file di penyimpanan terpisah (CD/DVD/Flashdis/Hardisk external lainnya). Jadi bila kita nanti suatu ketika akan mencari file tertentu kita tidak akan dibuat pusing karena kita tinggal mencarinya saja lewat kotak pecarian.







Selain memnyimpan dafta file pada program tersebut juga disediakan fitur untuk export daftar kedalam berbagai format antara lain, html, csv,xml,xls lihat pada gambar berikut ini. Sehingga file bisa dikirim ke user lain tanpa harus menginstal programnya. Misalnya  anda ingin menjual sebuah CD filem/ mp3 atau games. Untuk meyakinkan calon pembeli anda mengirimkan daftar DVD anda untuk dilihat oleh calon pembeli. Dengan harapan jika calon pembeli mengerti apa isi CD ata DVD yang akan dibelinya nanti  akan tertarik isinya. Karena jika pembeli belum tau isi DVD yang akan dibeli nanti mungkin akan jadi ragu.  Tetapi  setelah mengetahui isinya jadi semangat untuk membeli produk anda.



Kalu file sudah disimpan kedalam format xls maupun html anda bisa mencarinya dengan menekan tombol CTRL + F maka akan muncul kotak pencari dan masukkan kata tertentu yang ingin anda cari. Jadi tak ada kesulitan menemukan file anda walaupun CD tidak terpasangpun kita akan tau di CD manna file tersebut disimpan jadi kita tinggal mencari CD nya saja. Tetapi ingat CD dan daftar file harus diberi lebel yang sama agar tidak salah ngambil.  Yang namanya file jelas tak semua orang boleh mengetahuinya dan mungkin ada CD tertentu yang anda sembunyikan isinya. Untuk itu saya sarankan untuk mengunci program ini dengan password, caranya mudah saja. Klik file lalu pilih set password kemudian isikan password anda sesuai keinginan. Jika anda baru pertama kali mengisi password maka pada current password dikosongi aja. Dan langsung mengisi New password dan Retype password. Kedua kotak ini harus di isi password  sama persis. Jangan ada satu karakterpun yang berbeda karena nanti akan ditolak.


Jika suatu ketika nanti anda merasa tidak aman dengan password lama anda maka anda disa mengganti password ini. Caranya sama, Cuma pada current password harus di isi dengan password lama/ password yang anda pakai saai ini. Kemudia pada Newpasword dan retype password kita isikan password baru anda.

 





Itulah tadi Artikel Cara praktis membuat ribuan daftar File
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara praktis membuat ribuan daftar File yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara praktis membuat ribuan daftar File. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/02/cara-praktis-membuat-ribuan-daftar-file.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post