Waspadai jebakan pencuri pasword di Facebook


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Waspadai jebakan pencuri pasword di Facebook, Kami berharap isi postingan Artikel internet, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Waspadai pencurian password facebok anda melalui link   tautan yang sering dibagikan oleh teman kita.  Kita asti sering  melihat setatus teman teman kita yang membagikan tautan. Sering kali  tautan yang dibagikan itu jika dibuka akan mengarahkan kita ke alamat situs lain menggunakan script pengalihan. Tautan yang mereka bagikan tentu saja sangat menarik bahkan tidak sedikit yang menggunakan gambar-gambar pornografi untuk memancing pembaca untuk membukanya. Tetapi setelah dibuka ternyata isinya lain.

Disini saya akan membagikan hasil jepretan saya saat saya penasaran membuka tautan yang dibagikan di group komunitas warga kulon progo di facebook. Karena memang setiap postingan digroup ini selalu saya cek dulu isinya sebelum saya menyetujui untuk di posting. Ternyata isinya adalah sebuah situs yang tampaknya mengarah pada pencurian password facebook bagi orang yang  membukanya kemudian menuruti apa yang disarankan situs itu maka password kita bis saja di curinya.


Pada gambar ini kita di iming – imingi berita yang menarik dengan  embel embel yang se akan akan berita itu berasal dari tribun. Tetapi lihatlah pada alamat blognya yang saya tandai dengan lingkaran warna merah pada bagian bawah tautan itu. Apakah benar dari tribun. Ternyata tidak kan . aku masih penasaran kemudian  aku ikuti saja apa kata maunya lalu aku dibawamasuk ke halaman facebook. 


Yang bikin  aku ciuriga sebelum aku klik tautan tadi aku sudah login di facebook tetapi kenapa halaman facebook ini berupa halaman login dan meminta saya untuk melakukan login lagi. Kemudian saya lihat ke address bar pada browser . lihat gambar ini yang saya berikan tanda lingkaran merah bagian atas. Lihatlah ternyata alamat yang ada disitiu bukan m.facebook.com atau www.facebook.com. Itu sudah bisa menjadi petunjuk kalau itu bukan halaman facebook, tetapi halaman web yang berura-pura menjadi facebook. Sehingga korban jika tidak waspada akan tertipu dan menuruti saja apa kata maunya untuk melakukan login.


Untuk iyu sama menghimbau agar teman-teman berhati hati setian sautan yang dibagikan. Perika dulu sebelum melangkah lebih jauh. Pokoknya yang penting kita jangan pernah login dari situs manapun kecuali situs yang anda percayai. Kaena memang     banyak situs yang bisa masuk mengguanakan facebok misalnya 4shared, tokopedia, bukalapak, dan lain-lain. Tetapi situs-situs ini bukan pencuri password.

Semoga bermanfaat.




Itulah tadi Artikel Waspadai jebakan pencuri pasword di Facebook
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Waspadai jebakan pencuri pasword di Facebook yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Waspadai jebakan pencuri pasword di Facebook. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/02/waspadai-jebakan-pencuri-pasword-di.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post