Tips internet aman untuk anak


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips internet aman untuk anak, Kami berharap isi postingan Artikel internet, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga





Teknologi informasi semakin maju. Jarak yang begitu jauh sekarang sudah sangat dekat. Seperti tak ada  lagi batas ruang dan waktu yang menghalangi komonikasi sesama  penduduk bumi. Infomasi yang terjadi beberapa detik yang lau bisa langsung tersebar keseluruh dunia. Lihat saja sekarang ada liputan langsung kita tinggal menonton saja lewat media televise , radio dan internet. Bahkan sekarang anak anak di usia taman kanak kanak pun sudah bisa mengakses informasi yang belum tentu aman buat mereka. Karena konten yang di terima belum waktunya atauu tidak sesuai dengan usia mereka. Bahkan saya kadang sering  merasa perihatin melihat generasi anak anak jaman sekarang. Anak anak usia Sekolah Dasar sudah bisa mendownloads filem filem Dewasa yang semestinya itu belum waktunya dia lihat. Karena rata rata mereka sering terpengaruh sehingga sering ada kejadian yang memalukan. Mereka meniru adegan adegan seperti dalam Filem tersebut. 




Bukan hanya anak pada usia sekolah dasar saja , bahkan anak anak yang masih plygroup pun saya yakin mereka sudah diajari oleh orang tuanya caa menggunakan intenet . saya ,emang sudah pernah lihat ada anak playgroup yang sudah hoby nonton youtube. Memangsih yang ditonton adalah filem kartun dan lagu anak anak. Tetapi tetap saja kurang aman buat anak kecil karena banyak iklan iklan dalam youtube yang kadang berisi konten dewasa. 
Selain itu jika kita membuka youtube pertama kali anda pasti sering melihat bahwa konten yang di tampilkan di halaman depan banyak berisi konten video dewasa.  Dan ini pasti akan membuat anak menjadi penasaran yang pada akhirnya akan dibuka.


Jika kita kewarnet coba aja disitu juga banyak anak anak yang sering masuk begerombol. Eh tak tahunya mereka sedang mengakses filem dewasa. Untuk mengatasi hal hal yang demikian itu maka Kiddle.co mengeluakan produk mesin pencari seperti google seah yang berfungsi sebagai mesin pencari kusus buat anak anak dibawah umur. Dengan mesin pencari ini diharapkan anak tidak terjerumus kedalam konten dewasa karena dalam mesin ini kiddle.co sudah bekeja sama menggunakan google safe search  sehingga konten akan disaring lebih dahulu oleh tim editor. Mesin pencari ini didesai menggunakan tema yang disukai oleh anak anak sehingga anak akan menjadi betah dan lebih suka menggunakan mesin pencari ini. 


Dalam mesin pencari ini didesain menggunakan gaya yang imut agar anak anak lebih tertarik.Pada latar belakan halaman di buat gambar planet dan desain desain luar angkasa. Karena anak anak akan lebih suka dengan gambar gambar ini. Disini juga terdapat gambar robot dibawah kotak pencaian.Untuk menggunakan situs ini pun tidak sulit sama seperti google yaitu anda tinggal memasukkan kata kunci saja dan nanti kita akan lansung dibawa kehasil pencarian  seperti biasanya. Karena situs ini memang ditujukan kusus buat anak anak maka hasil pencariannya pun tentu akan berbeda dengan pencarian google yag ditujukan buat orang dewasa. 

Hasil pencarian ini nantinya hasil pencarian pertama hingga ketiga akan termasuk situs yang aman dan khusus ditulis secara spesifik untuk anak-anak. Hasil pencarian itu merupakan hasil kurasi dan sudah diperiksa langsung oleh tim editor Kiddle.

Sedangkan hasil pencarian keempat hingga tujuh akan memiliki gaya penulisan yang sedikit lebih dewasa, tetapi dianggap dapat mudah dimengerti oleh anak-anak. Hasil pencarian ini juga dikurasi langsung oleh tim Kiddle.

Sementara itu, hasil pencarian delapan hingga seterusnya memiliki gaya penulisan untuk orang dewasa, tetapi tetap sudah disaring oleh teknologi Google Safe Search. Hasil pencarian ini tentunya lebih sulit dimengerti oleh anak-anak.Konten konten dewasa sepeti jekaring soaila dan acara acara gosip misalnya tidak akan di tampilkan pada pencaian dan hanya akan muncul biografinya saja. Dan ini akan aman buat anak anak. Karena hasil pencarian Kiddle dipilih dan diperiksa langsung oleh editor. Dan disaring menggunakan google safe search.

Sebagai orang tuapun juga bisa ikut berkontribusi dalam pemblokiran sebuah kata yang tidak aman untuk anak dengan memasukkan kata tersebut melalui formulir digital. Permohonan pemblokiran sebuah situs tertentu juga dimungkinkan. Mesin pencari ini juga tidak akan mengumpulkan data pribadi anak dan log situs ini akan dihapus setelah 24 jam.






Itulah tadi Artikel Tips internet aman untuk anak
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tips internet aman untuk anak yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips internet aman untuk anak. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/03/tips-internet-aman-untuk-anak.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post