Beberapa faktor penyebab timbulnya uban lebih cepat


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa faktor penyebab timbulnya uban lebih cepat, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Uban identik dengan usia lanjut namun benarkah orang yang sudah beruban adalah kakek-kakek atau nenek-nenek? Tidak juga begitu. Karena banyak anak muda yang umurnya kurang dari 25 tahunpun sudah ada yang mulai tumbuh uban. Namun itu akibat dari gaya hidup yang tidak sehat dan adanya beberapa pengaruh dari hal – hal lain tentunya. Hal yang mempengaruhi tumbuhnya uban ini akan saya jelaskan satu persatu dibawah ini.




1. Pengaruh Kelenjar Tiroid
 kelenjar tiroid dan paratiroid, kelenjar tiroid menghasilkan hormon, kelenjar tiroid bengkak, kelenjar tiroid pdf, kelenjar tiroid pada ibu hamil, kelenjar tiroid dan paratiroid pdf, kelenjar tiroid bengkak dan sakit, kelenjar tiroid fungsi, kelenjar tiroid kurang aktif akan berakibat, kelenjar tiroid terletak di, kelenjar tiroid, kelenjar tiroid dan paratiroid, kelenjar tiroid menghasilkan hormon, kelenjar tiroid bengkak, kelenjar tiroid pdf, kelenjar tiroid pada ibu hamil, kelenjar tiroid dan paratiroid pdf, kelenjar tiroid bengkak dan sakit, kelenjar tiroid fungsi, kelenjar tiroid kurang aktif akan berakibat, kelenjar tiroid adalah, kelenjar tiroid dan paratiroid, kelenjar tiroid menghasilkan hormon, kelenjar tiroid bengkak, kelenjar tiroid pdf, ,
Tiroid adalah  kelenjar yang berada pada leher di bagian depan, kelenjar ini berbentuk seperti kupu-kupu. Tiroid inilah yang menjadi salah satu penyebab munculnya uban. Tiroid yang kurang atau terlalu aktif bisa merangsang produksi melanin pada rambut, dan akan menghasilkan uban prematur. Jika anda mengalami hal ini segeralahuntuk memeriksakan kadar tiroid Anda.   

2. Kekurangan Vitamin B12
vitamin B12
Vitamin B12 berfungsi sebagai pemberi nutrisi pada rambut, selalu perhatikan menu makanan anda sehari hari apakah sudah tercukupi kebutuhan vitamin B12 ini?. Vitamin B12 terdapat pada makanan seperti ikan haring, kepiting, ikan tuna, ikan sarden, kerang, salmon, daging sapi, daging kambing, dan lain-lain.   Vitamin B12 ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin B12 ini, akan menyebabkan  muncul uban pada rambut.

3. Merokok
rokok
Jika anda seorang perokok segeralah berhenti merokokt. Karena merokok bisa menyebabkan munculnya uban. Rokok yang di hisap akan menghasilkan radikal bebas dalam tubuh perokok. Selain itu merokok juga tidak memiliki manfaat apa pun, dan bahan-bahan yang ada pada rokok secara perlahan akan merusak organ tubuh. Untuk itu alangkah baiknya jika mulai sekarang anda bisa berhenti merokok. Memang sulit untuk berhenti merokok. Namun jika anda menginginkan hidup lebih sehat anda harus mencobanya.

4. Kekurangan Vitamin C dan E
Vitamin C dan E juga memiliki peranan terhadap pertumbuhan rambut pada kepala. Kekurangan vitamin C dan E akan menyebabkan warna rambut menjadi abu-abu. Kekurangan vitamin C dan E dapat mengurangi jumlah sel-sel yang dapat menghasilkan melanin, dan jika ini terjadi maka akan menyebabkan rambut beruban secara dini.


5. Diet Yang Salah
Untuk kaum wanita yang sering melakukan diet, anda harus berhati-hati dan jangan sampai salah dalam melakukan diet. Diet yang salah akan menyebabkan masalah baru yang dapat menimbulkan munculnya uban. Saat kita sedang  melakukan diet yang tidak seimbang, tubuh mengalami kekurangan suplai mineral serta vitamin yang pas pada tubuh, ini akan mengakibatkan fungsi dari organ tubuh kita akan berjalan tidak normal. Inilah yang menjadi salah satu munculnya uban juga. Untuk itu jika anda ingin berdiet sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter atau ahli gizi.





6. Penggunaan Catok Rambut dan Hair Dryer Berlebihan
Siapa sih yang gak ingin tampil cantik? Cantik memang jadi dambaan semua orang baik tua maupun muda. Mempercantik tubuh dan mengubah tampilan sudah hal wajar terutama bagi wanita, namun kita jangan melakukannya selalu berlebihan karena akan menyebabkan gangguan kesehatan pada rambut. Untuk perawatan rambut seperti catok dan hair dryer jika digunakan secara berlebih, maka dapat mengakibatkan rambut beruban. Batang rambut menjadi lemas, dan panas yang dihasilkan dari alat tersebut dapat mempengaruhi produksi melanin.    

7. Kulit Kepala Yang Kotor
Bagi kita yang malas membersihkan rambut jangan heran kalau tiba tiba kita terlihat tua. Maka dari itu sering lah keramas namun juga jangan asal asalan kita perhatikan juga sampo yang kita gunakan jangan sampai salah memilih sampo justru malah akan berakibat makin parahnya rambut dan makin banyak uban yang bermunculan disana sini.

8. Stres
Hati hati banyak pikiran yang bisa mengakibatkan stres akan mempengaruhi rambut anda. Uban adalah salah satu yang ditimbulkan dari akibat sress. Selain munculnya uban stress juga akan berakibat rambut rontok. Dan ini memicu timbulnya kebtakan pada kepala. Inilah sebabnya mengapa orang orang yang bekerja dikantor yang cukup memeras pikiran kepalanya kebanyakan botak. Hal tersebut bisa terjadi karena perasaan yang sedih, gelisah, dan cemas membuat berkurangnya jumlah sel-sel melanin. Sebaiknya, selesaikan masalah Anda secepat mungkin dan beristirahatlah dengan waktu yang cukup.    

9. Makanan Cepat Saji
 makanan cepat saji dari buah, makanan cepat saji tradisional, makanan cepat saji adalah, makanan cepat saji dari buah dan sayuran, makanan cepat saji khas indonesia, makanan cepat saji yang mudah dibuat, makanan cepat saji yang sehat dari buah dan sayuran, makanan cepat saji dan cara pembuatannya, makanan cepat saji ala barat, makanan cepat saji khas daerah, makanan cepat saji, makanan cepat saji dari buah, makanan cepat saji tradisional, makanan cepat saji adalah, makanan cepat saji dari buah dan sayuran, makanan cepat saji khas indonesia, makanan cepat saji yang mudah dibuat, makanan cepat saji yang sehat dari buah dan sayuran, makanan cepat saji dan cara pembuatannya, makanan cepat saji ala barat, makanan cepat saji dari buah, makanan cepat saji tradisional, makanan cepat saji adalah, makanan cepat saji dari buah dan sayuran, makanan cepat saji khas indonesia, ,
Untuk Anda yang gemar mengonsumsi Junk Food atau makanan cepat saji, sebaiknya segera Anda kurangi mengonsumsi makanan tersebut. Terlalu sering makan makanan cepat saji bisa memicu tumbuhnya uban lebh dini. Makanan Junk Food dapat mempercepat penuaan rambut serta mengurangi produksi melanin.   Itulah beberapa penyebab rambut Anda cepat beruban, maka dari itu segeralah hindari beberapa hal di atas demi kesehatan rambut Anda.

Demikian beberapa penyebab tumbuhnya uban secara dini. Semoga artikel diatas bisa membuat anda lebih berhati hati. Dan segera merubah gaya hidup anda lebih sehat.

Saran dan kritik dari anda saya tunggu untuk memberikan masukan agar blog ini bisa lebih baik baik lagi




Itulah tadi Artikel Beberapa faktor penyebab timbulnya uban lebih cepat
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Beberapa faktor penyebab timbulnya uban lebih cepat yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Beberapa faktor penyebab timbulnya uban lebih cepat. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2016/08/beberapa-faktor-penyebab-timbulnya-uban.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post