5 Makanan Ini Ternyata Menyimpan Potensi Berbahaya


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 5 Makanan Ini Ternyata Menyimpan Potensi Berbahaya, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Food generally provides nutrition, is safe for the body and does not have a negative effect on health. But apparently not all foods have good effects on everyone's body. Some foods actually have dangerous potential for health, as reported by Steptohealth. Here are some of these foods. 1. Seafood raw oysters themselves have the potential for allergies and poisons for some people even though they have been cooked, especially if eaten in raw conditions. Some people may bargain with raw oysters, but food safety experts recommend not eating raw oysters because rising sea temperatures can turn seafood into a breeding ground for pathogenic bacteria. 2. Squeeze juice Drinking squeeze juice is healthy and fresh, and certainly high in nutrients compared to bottled juice. But squeeze juice also stores danger if the process is unhygienic. Squeeze juice can be contaminated with bacteria and viruses. So it's better to make your own so you know the cleanliness. 3. Half-cooked meat Half-cooked meat is often a restaurant serving menu, but it stores the risk of poisoning because half-cooked meat only kills bacteria on the surface of the meat, not to the inside of the meat. While killing bacteria such as E-coli and salmonella is needed at least 71 ° C to ripen meat. 4. Cooked freshwater fish Research from Spain found that cooking freshwater fish only neutralizes cyanotoxin content as much as 18 percent. It is recommended to steam freshwater fish to neutralize toxins in freshwater fish. 5. Cold cut meat Mature meat that is cut and left to cool can contain cancer-causing nitrates. Meat stored in cold conditions can contain 400 percent more salt and 50 percent more fat than a serving of raw beef. It would be better to choose more observant food from now ladies, in order to avoid the health risks of food.

Makanan pada umumnya memberikan nutrisi, aman untuk tubuh dan tidak memberikan efek negatif untuk kesehatan. Tapi ternyata tidak semua makanan punya efek baik pada tubuh semua orang. Beberapa makanan justru punya potensi berbahaya untuk kesehatan, seperti dilansir dari Steptohealth. Ini beberapa makanan tersebut.

1. Tiram mentah
Seafood sendiri sudah punya potensi alergi dan racun untuk sebagian orang meski sudah dimasak, apalagi jika dimakan dalam kondisi mentah. Beberapa orang mungkin tawar dengan kandungan tiram mentah, namun ahli keamanan pangan menyarankan untuk tidak memakan tiram mentah karena meningkatnya suhu laut mampu mengubah seafood menjadi tempat berkembang biak bakteri patogen.

2. Jus peras
Minum jus peras memang sehat dan segar, dan pastinya tinggi nutrisi dibanding jus kemasan. Tapi jus peras juga menyimpan bahaya jika prosesnya tidak higienis. Jus peras bisa terkontaminasi bakteri dan virus. Jadi lebih baik membuat sendiri sehingga tahu kebersihannya.
 
3. Daging setengah matang
Daging setengah matang seringkali jadi menu sajian restoran, namun ini menyimpan risiko keracunan karena daging setengah matang hanya membunuh bakteri di permukaan daging saja, tidak sampai bagian dalam daging. Sedangkan membunuh bakteri semacam E-coli dan salmonella dibutuhkan paling tidak suhu 71° C untuk mematangkan daging.

4. Ikan air tawar yang dimasak
Penelitian dari Spanyol menemukan bahwa memasak ikan air tawar hanya menetralkan kandungan cyanotoxin sebanyak 18 persen. Disarankan untuk mengukus ikan air tawar agar menetralkan racun pada ikan air tawar.

5. Daging potong dingin
Daging matang yang dipotong dan dibiarkan dingin bisa mengandung nitrat penyebab kanker. Daging yang disimpan dalam keadaan dingin ini bisa mengandung 400 persen lebih banyak garam dan 50 persen lebih banyak lemak daripada seporsi daging sapi mentah.

Akan lebih baik jika memilih makanan lebih jeli dari sekarang ladies, agar bisa menghindari risiko kesehatan dari makanan.

Sumber: Liputan6.com

Selengkapnya Klik Disini
 


Itulah tadi Artikel 5 Makanan Ini Ternyata Menyimpan Potensi Berbahaya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel 5 Makanan Ini Ternyata Menyimpan Potensi Berbahaya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel 5 Makanan Ini Ternyata Menyimpan Potensi Berbahaya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/09/5-makanan-ini-ternyata-menyimpan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post