Benarkah? Penderita Hipertensi Dilarang Mengonsumsi Garam


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Benarkah? Penderita Hipertensi Dilarang Mengonsumsi Garam, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


tekanan darah rendah , tekanan darah tinggi , tekanan darah normal menurut who , tabel tekanan darah , pengertian tekanan darah , tekanan darah pdf , tekanan darah 11070 , tekanan darah tts ,


Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan pemicu penyakit lanjut seperti stroke, jantung koroner, dan gagal ginjal. Bila sudah terjadi, penderita hipertensi patut waspada terhadap garam.

Bahkan saking khawatirnya dengan bahan makanan itu, tak sedikit penderita yang akhirnya menghindari mengonsumsi garam. Ya, mereka makan makanan hambar.

Pertanyaannya, benarkah penderita hipertensi tidak boleh atau dilarang makan garam? Ketua Perhimpunan Dokter Hipertensi Indonesia (InaSH), dr. Tunggul D Situmorang menegaskan bahwa hal itu tidak benar.


"Yang benar adalah mengurangi kadar atau jumlah garam dari biasanya," jelas Tunggul dalam acara Omron Healthcare Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (07/08).

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Bambang Widyantoro menambahkan, penderita hipertensi punya takaran dalam mengonsumsi garam dapur. Sekitar satu sendok teh atau 1.500 miligram natrium.

"Sebagian besar dari kita (normal atau bukan penderita) mengonsumsi lebih dari jumlah tersebut. Jadi kalau hipertensi, sebaiknya dikurangi penggunaan kadar garam. Bukan berarti makan tanpa garam," jelas Bambang.

Nah untuk mengetahui bahwa tekanan darah tidak melebihi ambang batas alias normal, Bambang menyarankan agar penderita hipertensi melakukan pengecekan secara berkala di rumah. Tujuannya sangat penting, untuk memantau pengendalian tekanan darah dan memahami teknik pengukuran yang benar. - Vemale.com

Selengkapnya Klik Disini 


Itulah tadi Artikel Benarkah? Penderita Hipertensi Dilarang Mengonsumsi Garam
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Benarkah? Penderita Hipertensi Dilarang Mengonsumsi Garam yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Benarkah? Penderita Hipertensi Dilarang Mengonsumsi Garam. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/09/benarkah-penderita-hipertensi-dilarang.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post