Penyakit Jantung Bawaan, Bikin Anak Kerdil dan Berakhir Kematian


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Jantung Bawaan, Bikin Anak Kerdil dan Berakhir Kematian, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Ilustrasi Penyakit Jantung Bawaan pada Anak (iStockphoto)

Anak dengan penyakit jantung bawaan (PJB) bisa bertubuh kerdil (stunting) jika kondisi tersebut tidak ditangani dengan baik. Selain itu, perilaku anak bisa terganggu, mengalami gangguan saraf, dan bisa berujung pada kematian.

"Untuk itu, kunci utamanya adalah deteksi dini yang dapat menentukan penanganan yang sesuai," kata Konsultan Kardiologi Anak Dedi Wilson seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com ditulis Selasa (2/10/2018).
Menurut Dedi, angka kejadian penyakit jantung bawaan dilaporkan sekitar delapan sampai 10 bayi dari 1.000 kelahiran hidup.

Penyakit jantung bawaan adalah kondisi yang diderita anak dengan kelainan pada struktur jantung atau fungsi sirkulasi jantung yang terjadi akibat adanya gangguan atau kegagalan perkembangan struktur jantung.

Bila orangtua menemukan adanya tanda-tanda seperti napas pendek, napas cepat, susah makan, keringat berlebihan saat makan, sianosis (kulit, bibir, dan kuku berwarna kebiruan), Dedi, menyarankan, segera bawa ke dokter untuk mengetahui diagnosisnya.

Lebih lanjut, berdasarkan letak dan tingkat keparahan, lebih dari 34 jenis penyakit jantung bawaan telah teridentifikasi. Kebanyakan kasus PJB akan menghambat aliran darah pada jantung dan pembuluh darah sekitarnya, atau bisa menyebabkan aliran darah yang abnormal dari atau ke jantung.

Karena penyakit jantung bawaan adalah tantangan bagi masa depan anak-anak Indonesia, Nutricia Advanced Medical Nutrition untuk mengajak puluhan ibu mengenal tanda-tanda, hingga kebutuhan nutrisi anak dengan PJB agar tumbuh kembang mereka selalu optimal.

Sumber :
Aditya Eka PrawiraAditya Eka Prawira - Liputan6.com 


Itulah tadi Artikel Penyakit Jantung Bawaan, Bikin Anak Kerdil dan Berakhir Kematian
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Penyakit Jantung Bawaan, Bikin Anak Kerdil dan Berakhir Kematian yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Penyakit Jantung Bawaan, Bikin Anak Kerdil dan Berakhir Kematian. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/10/penyakit-jantung-bawaan-bikin-anak.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post