3 Jenis Kulit Bayi Yang Wajib Ibu Ketahui Agar Tahu Perawatan Yang Benar


Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 3 Jenis Kulit Bayi Yang Wajib Ibu Ketahui Agar Tahu Perawatan Yang Benar, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Sejak lahir dan selama masa pertumbuhan, tak jarang bagi menderita gangguan kulit. Ruam ASI, Ruam popok, iritasi dan kemerahan umum terjadi karena kulit bayi lebih sensitif.

Masalah kulit bayi juga dirasakan kedua anak, dokter Reisa Broto Asmoro. Dirinya mengatakan kedua anaknya memiliki masalah kulit yang berbeda.

"Saya punya pengalaman dengan Ania (anak pertama) waktu bayi ruam asi di wajah. Anak kedua, Yoda, kemerahan, kering, gatal, mengelupas. Begitu diperiksa dia atopik," ujar Reisa dalam konferensi pers kampanya #ApaJenisKulitBayiMu di Jakarta, Rabu (8/8).

Nah, moms kita juga penting untuk mengetahui jenis kulit pada anak agar mendapatkan perawatan yang tepat. Sebab bayi memiliki tiga jenis kulit yang berbeda, moms pun bisa melihat perbedaanya lewat ciri-ciri sebagai berikut:

1. Kulit normal

Cirinya-cirinya lembut, lembap, dan bersih.

2. Kulit kering

Sedangkan kulit kering, memiliki ciri kulit kasar, bersisik, dan terkadang terkelupas.

3. Kulit Atopik

Jenis kulit ini ditandai dengan gatal, sangat kering, terkadang ada bercak merah di pipi atau lipatan.

"Mengenali jenis kulit anak adalah langkah pertama untuk melindungi kulitnya," ucap Reisa.

American Academy of Dermatology mengungkapkan bahwa 1 dari 5 anak berisiko terkena dermatitis atopik. Kendati memang penyebabnya belum jelas, namun faktor keturunan, sistem imun yang rendah dan kelembapan yang rendah bisa menjadi faktor penyebab.

Bayi yang mengalami masalah ini berisiko lebih tinggi terkena asma dan gangguan kardiovaskular saat dewasa. Bahkan, 50-70 % bayi dengan dermatitis atopik berisiko terkena asma selama masa pertumbuhannya.

Bila terdiagnosis atopik seperti yang anak Reisa alami, perawatan bisa menggunakan krim khusus untuk jenis kulit tersebut.

"Pilih yang hypoallergenic, keamanan sudah teruji," tutup Reisa.

Selengkapnya Klik Disini


Itulah tadi Artikel 3 Jenis Kulit Bayi Yang Wajib Ibu Ketahui Agar Tahu Perawatan Yang Benar
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel 3 Jenis Kulit Bayi Yang Wajib Ibu Ketahui Agar Tahu Perawatan Yang Benar yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel 3 Jenis Kulit Bayi Yang Wajib Ibu Ketahui Agar Tahu Perawatan Yang Benar. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/10/3-jenis-kulit-bayi-yang-wajib-ibu.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post