Kelelawar Disebut Bawa Ancaman Penyakit Baru di Indonesia Ini Penjelasannya


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Kelelawar Disebut Bawa Ancaman Penyakit Baru di Indonesia Ini Penjelasannya, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


  
Ancaman kepada penyebaran penyakit berubah isu yang butuh diantisipasi. Dirjen Pencegahan serta Pengendalian penyakit Kementerian Kesehatan RI, Anung Sugihantono, berujar kelelawar mempunyai potensi penyebaran penyakit yang belum sempat terdeteksi sebelumnya di Indonesia.

Indonesia itu daerah migrasi burung, kemarin di dalam riset yang dilakukan oleh badan Litbang nyatanya ada kelelawar yang telah berubah sumber penyakit tertentu yang sebelumnya tak disebutkan di Indonesia sempat ada. 

Anung menambahkan, meski ancaman penyakit tersebut tetap terbatas pada hewan, namun ditakutkan bakal menulari manusia apabila tak dilakukan upaya pencegahan.

Ini tetap di hewannya, tapi kami juga tau ada sebagian dari masyarakat kami yang konsumsi dengan beberapa alasan. Nah berikut yang wajib kami antisipasi, 

Meski penyakitnya sendiri belum terdeteksi dengan-cara pasti, tetap butuh dilakukan beberapa upaya dari lintas sektor bukan cuma dari Kementrian Kesehatan, namun juga dari kementerian terkait lainnya.

Kita cerita mengenai sesuatu yang saling keterkaitan. Sehingga pasti ada faktor yang dapat menguatkan dari kapasitas negara itu sendiri. 

Sumber : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4289048/waduh-kelelawar-disebut-bawa-ancaman-penyakit-baru-di-indonesia



Itulah tadi Artikel Kelelawar Disebut Bawa Ancaman Penyakit Baru di Indonesia Ini Penjelasannya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Kelelawar Disebut Bawa Ancaman Penyakit Baru di Indonesia Ini Penjelasannya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Kelelawar Disebut Bawa Ancaman Penyakit Baru di Indonesia Ini Penjelasannya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2018/11/kelelawar-disebut-bawa-ancaman-penyakit.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post