Kegunaaan cuaca dingin bagi kesehatan


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Kegunaaan cuaca dingin bagi kesehatan, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


 
Cuaca dingin tak rutin berdampak kurang baik bagi kesehatan, lho. Inilah ini beberapa kegunaaan cuaca dingin bagi kesehatan, di antaranya:

1. Membakar lebih tak sedikit kalori

Anda mungkin mengira bahwa olahraga di bawah terik matahari bakal membakar kalori lebih banyak, daripada waktu Kamu olahraga di musim dingin. Padahal, kenyataannya justru sebaliknya.

Hal ini dibuktikan melewati suatu  penelitian yang dimuat dalam Journal of Clinical Investigation tahun 2012 silam. Para pakar melibatkan 6 pria bertubuh sehat serta mengukur metabolisme tubuhnya pada waktu cuaca dingin, tapi tak hinggamenggigil.

Lalu, para pakar menemukan bahwa metabolisme tubuh pria terjadi sesuatu peningkatan sampai-pada 80 persen waktu cuaca dingin. Tubuh yang terkena udara dingin nyatanya justru membakar lemak cokelat lebih tak sedikit di dalam tubuh.

Penjelasannya begini. Tubuh kami terdiri dari dua tipe lemak, yaitu lemak putih serta lemak kecokelatan (brown fat). Lemak putih berperan untuk menyimpan cadangan energi, namun kenyataannya lemak cokelat bertugas membakar kalori untuk menghasilkan panas.

Saat berada di suhu dingin, tubuh Kamu bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu inti tubuh. Caranya, tubuh memerintahkan lemak cokelat tadi untuk membakar kalori lebih tak sedikit guna mencegah kedinginan. Itulah kenapa, Kamu bakal merasa lebih hangat serta tak hinggamenggigil di tengah cuaca dingin.

2. Mengurangi nyeri otot

Ketika kaki bengkak bisa juga nyeri otot, Kamu mungkin langsung gerak cepat menempelkan kantong es untuk meringankan gejalanya. Nah, petunjuk kerja kompres dingin inilah yang membuktikan bahwa suhu dingin bisa menolong menanggulangi peradangan serta nyeri otot.

Saat terkena udara dingin, pembuluh darah yang melebar bakal berubah lebih rileks serta tenang. Akibatnya, rasa nyeri dampak kaki bengkak bisa juga kram otot bakal bertahap pulih sehabis ditempelkan kompres es tadi.

Hal ini diperkuat juga melewati suatu  studi yang menemukan bahwa atlet yang melakukan terapi dingin (krioterapi) cenderung lebih cepat pulih serta bertenaga, daripada atlet yang memperoleh terapi hangat.

3. Membikin kulit sehat serta bercahaya

Biasanya, Kamu bakal terjadi sesuatu kulit kering serta kaku apabila terkena udara dingin terlalu lama. Namun jangan salah, cuaca dingin justru bisa membikin kulit Kamu tampak sehat serta bercahaya, lho.

Cuaca dingin berperan sebagai astringen yang bisa mengencangkan pori-pori kulit. Tidakhanya itu, suhu dingin juga bisa menolong memperlambat pembuatan minyak alamiah bisa juga sebum jadi kulit Kamu jadi lebih bercahaya serta terhindar dari jerawat.

4. Mencegah hama yang dikarenakan oleh nyamuk

Salah satu keuntungan berada di cuaca dingin merupakan bisa terhindar dari beberapa hama yang dikarenakan oleh nyamuk, contohnya demam berdarah serta virus Zika. Suhu yang lumayan dingin, yaitu di bawah 10 derajat Celcius, biasanya dipakai oleh nyamuk Aedes serta Culex untuk hibernasi serta tak aktif menyerang manusia.

Ini artinya, kemungkinan Kamu terkena gigitan nyamuk waktu cuaca dingin cenderung lebih rendah. Dengan begitu, Kamu bisa sedikit bernapas lega dengan bayang-bayang risiko terkena demam berdarah waktu cuaca sedang dingin.

5. Bikin cepat tidur

Ketika Kamu susah tidur bisa juga terjadi sesuatu insomnia, coba atur suhu kamar Kamu jadi lebih rendah. Udara dingin bisa menolong Kamu tidur lebih cepat, lho.

Suhu inti tubuh bakal menurun dengan-cara alamiah saat/ketika Kamu mulai memejamkan mata serta berusaha tidur. Seorang pakar kesehatan sekaligus pendiri Almeda Labs, Stacy Tucker, RN, mengungkapkan bahwa proses ini terjadi lebih cepat saat/ketika cuaca di luar sedang dingin. Padahal, penurunan suhu ini normalnya memakan waktu sampai-pada 2 jam waktu cuaca sedang panas.

Nah, petunjuk kerjanya sama bagai waktu Kamu mengatur suhu AC di kamar. Terus sejuk suhu di ruangan, maka suasana bakal terasa lebih enjoy serta membikin Kamu cepat tidur.

Begitu juga dengan tubuh Anda. Terus cepat suhu inti tubuh menurun itu disebabkan karena terkena udara dingin, maka Kamu juga bakal terus cepat mengantuk serta terlelap tidur.

6. Pikiran jadi lebih jernih

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pekerja kantoran yang bekerja di dalam ruangan yang dingin lebih sanggup menyelesaikan pekerjaannya dengan maksimal, dibandingkan pekerja yang bekerja di dalam ruangan hangat.

Para pakar menganggap bahwa kegunaaan otak seseorang diatur oleh kadar glukosa alias gula darah. Tidakhanya dipengaruhi oleh makanan, kadar gula darah dalam tubuh nyatanya juga dipengaruhi oleh suhu inti tubuh Kamu sendiri.

Penjelasannya begini, waktu cuaca di luar sedang panas, tubuh bakal menggunakan_dengan lebih tak sedikit glukosa untuk menurunkan suhu tubuh. Akibatnya, tubuh malah kekurangan penyerapan glukosa serta membikin Kamu jadi berkeringat, pusing, serta tak fokus.

Sebaliknya, saat/ketika cuaca di luar sedang dingin, tubuh Kamu menyimpan lebih tak sedikit glukosa. Itu disebabkan itu disebabkan karena tak tidak sedikit glukosa yang digunakan, maka tubuh Kamu tak bakal mengeluarkan keringat.

Pada waktu yang bersamaan, kegunaaan otak Kamu justru bekerja maksimal jadi pikiran jadi lebih jernih serta fokus. Alhasil, bakal lebih tak sedikit inspirasi baru yang timbul waktu udara di luar sedang dingin.



Itulah tadi Artikel Kegunaaan cuaca dingin bagi kesehatan
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Kegunaaan cuaca dingin bagi kesehatan yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Kegunaaan cuaca dingin bagi kesehatan. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2019/06/kegunaaan-cuaca-dingin-bagi-kesehatan.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post