Etiket Kerja Penting yang Sering Dilupakan

Etiket Kerja Penting yang Sering Dilupakan - Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan berbagai catatan sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Etiket Kerja Penting yang Sering Dilupakan, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Jangan lupa baca juga yaaaa artikel berikut ini :


Tata krama kerja yang sering dilupakan karyawan modern (Ilustrasi: Shutterstock)


GENERASI sekarang ini, sudah mengalami pergeseran etika dalam kehidupan sehari hari. mereka sudah tidak lagi memegang tata krama dalam pergaulan. tak hanya dalam pergaulan tetapi dalam segala hal generasi baru sudah banyak mengalami pergeseran nilai etika. dulu orang melamar kerja harus datang sendiri dan surat lamaran harus ditulis tangan. sekarang jaman sudah berganti. semakin moderen nya kecanggihan teknologi inilah yang membuat mereka mengalami pergeseran etika. 

sekarang orang melamar kerja bisa sambil apa saja, maaf bahkan sambil didalam toiled pun dia bisa mengirim lamaran kerja menggunakan email yang dikirim melalui handfone. bahkan waktu dia menerima panggilan telepon dari bos perusahaan tempat dia melamarpun dia bisa mengangkat handphone nya di toiled. tentunya sang bos tidak akan mengetahuinya.

Dari sinilah kemudian orang menjadi suka menyepelekan situasi. Payahnya pada saat ada panggilan wawancara dia lupa mengunakan pakaian yang seharusnya buat melamar pekerjaan.    


Baiklah saya tidak akan berlama lama memeri uraian silakan baca artikel berikut ini:

1. Komunikasi Dua Arah

Ketika Anda menyampaikan ide atau pendapat anda, pikirkan baik baik  argumen dan pernyataan yang ingin anda sampaikan tentu saja yang logis dan bisa dipertanggungjawabkan. Jangan asal bicara.

Di sisi lain, Anda juga perlu tahu kapan saatnya untuk diam dan mendengarkan input dan kritik konstruktif yang diberikan atasan atau kolega Anda. Tidak ada salahnya juga jika Anda aktif meminta instruksi atau menanyakan tentang etika kerja, daripada Anda melakukan kesalahan fatal nantinya. Kesampingkan ego Anda, karena sebagai pegawai baru, perusahaan pasti juga tidak mengharapkan Anda langsung paham kinerja dan pergerakan di tempat kerja di minggu-minggu awal.

2. Tata Krama Komunikasi Tertulis

Sehari-hari, Anda mungkin terbiasa dengan komunikasi yang bersifat lebih kasual dan tidak terikat aturan bahasa yang kaku. Popularitas emoji sedikit banyak juga merubah dinamika komunikasi tertulis, yang mana simbol dan gambar menggantikan kata-kata sebagai penadah informasi.

Untuk interaksi sosial di luar kerja, silahkan saja Anda menulis dengan kata disingkat-singkat dan berbagai emoticon, tapi untuk korespondensi profesional berupa email kantor atau laporan proyek, selalu gunakan gaya bahasa lebih formal dengan memperhatikan pengejaan dan tanda baca yang baik dan benar. Satu lagi, selalu hindari menggunakan emoticon untuk komunikasi bersifat profesional.

3. Berbusana Tepat

Dari sesi wawancara hingga busana kerja, aturan universal yang perlu Anda cermati adalah rapi dan profesional. Budaya kerja dan aturan berbusana di kantor Anda mungkin cenderung kasual, tapi bukan berarti Anda bisa seenaknya mengenakan celana pendek dan sandal jepit ke kantor. Jika Anda tidak yakin, amati bagaimana atasan dan karyawan senior berpakaian dan jadikan pedoman Anda berbusana.

4. Bertanggung Jawab

Oh, tentu saja kami tidak meragukan kalau Anda adalah individu yang bertanggung jawab. Namun tanggung jawab sangat luas cakupannya. Salah satu aspeknya adalah bertanggung jawab dalam manajemen waktu, yang berarti ketepatan waktu dalam segala hal, baik masuk kantor hingga tenggat waktu menyelesaikan tugas.

5. Paham Bahwa Perjalanan Karier Butuh Proses

Benar, semua hal perlu serba cepat dan waktu adalah uang. Kami juga paham kalau Anda ingin segera sampai dari titik A ke titik B saat ini juga, tapi Anda perlu mengerti bahwa ada proses untuk segalanya. Pertimbangkan bahwa di tengah proses tersebut, pengetahuan dan pengalaman yang Anda peroleh selama bekerja di sebuah perusahaan akan membuat persiapan Anda melangkah ke titik selanjutnya semakin matang.

Lagipula, berhati-hatilah sebelum Anda membuat keputusan untuk pindah kerja jika baru bekerja beberapa bulan karena tidak sedikit perusahaan yang kurang sreg dengan kandidat yang terkenal sebagai 'kutu loncat'.

6. Tata Krama Dasar

Kesopanan Anda akan menjadi fitur yang membuat rekan nyaman bekerja dengan Anda dan membentuk reputasi profesional Anda sebagai seseorang yang . Selalu ucapkan "tolong", "terima kasih", dan "maaf" jika diperlukan dan selalu hormati rekan kerja Anda, tanpa peduli usia atau ada tidaknya hierarki di tempat kerja Anda. Percayalah, Anda tidak akan pernah rugi jika selalu menunjukkan rasa hormat dan bersikap sopan.





Itulah tadi Artikel Etiket Kerja Penting yang Sering Dilupakan
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Etiket Kerja Penting yang Sering Dilupakan yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Etiket Kerja Penting yang Sering Dilupakan. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2015/11/etiket-kerja-penting-yang-sering.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post