Makan Terong bikin impoten, Benarkah begitu? baca dulu jangan langsung percaya

Makan Terong bikin impoten, Benarkah begitu? baca dulu jangan langsung percaya - Hallo sahabatku, WONGLENDAH, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan berbagai catatan sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Makan Terong bikin impoten, Benarkah begitu? baca dulu jangan langsung percaya, kami telah mempersiapkan artikel ini sepesial buat anda untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, Artikel Kuliner, yang kami tulis ini bisa anda pahami dengan mudah. Langsung aja yaa...kita mulai, Dan selamat membaca.

Jangan lupa baca juga yaaaa artikel berikut ini :


 khasiat dan manfaat terong untuk kesehatan  khasiat sehat,  manfaat terong belanda untuk kesehatan  manfaatcoid,  manfaat terong ungu untuk kesehatan  indotopinfocom,  manfaat terong untuk kesehatan  manfaat buah bagi kesehatan,  manfaat terong untuk kesehatan tubuh  manfaatcoid, manfaat terong untuk pria, manfaat terong ungu untuk wanita, bahaya terong, manfaat terong hijau, efek samping terong, manfaat terong ungu goreng, manfaat terong ungu untuk kecantikann resep masak terong ungu
gambar : pixabay.com
Terung, bisa juga lebih terkenal disebut dengan terong, sebagai salah satu makanan favorit pasti mempunyai asal mulanya sendiri, dari manakah sebetulnya terung berasal serta bagaimana terung bisa hinggake Indonesia? Inilah ini penjabaran Trigonal Media mengenai sejarah pohon terung

Terung ialah tumbuhan pangan yang ditanam untuk buahnya. Asal-usul budidayanya berada di tahap selatan serta timur Asia sejak zaman prasejarah, tetapi baru dikenal di dunia Barat kurang awal dari kurang lebih tahun 1500. Buahnya mempunyai beberapa warna, khususnya ungu, hijau, serta putih. Catatan tertulis yang pertama mengenai terung dijumpai dalam Qí mín yào shù, suatu  karya pertanian Tiongkok kuno yang ditulis pada tahun 544.

Dikutip dari Budiman (2013: 21) bahwa diduga pohon terung berasal dari daerah Asia, tepatnya India serta Myanmar. Menurut penelitian, sejak ratusan tahun lalu, terung hanyalah tumbuhan liar. Namun sehabis diketahui rasa serta khasiatnya, maka terung mulai dibudidayakan di daerah sumbernya tersebut.

Penelitian lain menyatakan bahwa di Afrika ditemukan plasma nutfah (sumber genetik) pohon terung, salah satunya adalah terung engkol (Solanum macrocarpon L.). Jadi bisa kita_semua simpulkan bahwa terung adalah pohon orisinil daerah tropis.

Pada abad ke 5, bersamaan dengan menggeliatnya perdagangan sayur, di daerah Tiongkok (Cina) telah dibudidayakan pohon terung. Lambat laun, terung menyebar ke wilayah Asia lain, bagai Malaysia, Indonesia, wilayah Afrika Timur, Afrika Tengah, Afrika Barat, Amerika Selatan, Karibia, serta Spanyol.

Di Indonesia  sendiri, pembudidayaan pohon terung terpusat di pulau Jawa serta Sumatera. Beda daerah maka beda pula penamaan terung, inilah ini adalah beberapa nama terung di beberapa daerah di Indonesia:

Jawa Barat
: Terong
Madura
: Cokrom
Jawa Tengah
: Encong
Aceh
: Trueng
Lampung
: Tiung
Sumatera Utara
: Roteng
Maluku
: Turung
Makassar
: Bodong-bodong
Gorontalo
: Antibu
Sumbawa
: Kaduwi
Bali
: Tuung bisa juga Cung
Timor
: Kaumenu
Ternate
: Fofoki
Papua
: Papao bisa juga Turium



Di daerah Kamu sendiri apa nama lain dari terung? Semoga penjelasan asal muasal terung ini bisa memberikan pengetahuan tambahan untuk Anda.

Selama ini terong jarang sekali dilihat sebagai sumber makanan bergizi. Padahal, kegunaaan terong begitu beragam, mulai dari menjaga kesehatan jantung hinggamembikin kulit bersinar alami. Inilah lima kegunaaan terong bagi kesehatan yang dihimpun hellosehat.com.

1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat, kalium, vitamin C, vitamin B6, dan fitonutrien membikin kegunaaan terong begitu besar bagi kesehatan jantung Anda. Tidakhanya itu, flavonoid bisa juga pigmen larut air pada terong juga dapat mencegah beberapa tipe penyakit jantung.

Menurut suatu  penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition pada 2012, salah satu tipe flavonoid yang ampuh untuk melindungi jantung merupakan antosianin. Zat pigmen ini juga dapat menurunkan tekanan darah darah Anda.

Jadi, Kamu berisiko terkena penyakit jantung bisa juga hipertensi wajib mulai makan terong yang kaya bakal antosianin.

2. Mengendalikan kadar kolesterol

Sebuah studi yang dilakukan oleh para pakar di Brasil menunjukkan bahwa selalu  mengonsumsi terong dapat menolong Kamu mengendalikan kadar kolesterol. Pasalnya, tim peneliti di Departemen Pertanian Amerika Serikat menemukan bahwa terong kaya bakal senyawa asam klorogenat.

Senyawa ini memang sanggup menurunkan berat badan dan kadar kolesterol jahat bisa juga LDL (lipoprotein densitas rendah) dalam tubuh. Terong sendiri tak mengandung kolesterol sama sekali jadi aman dikonsumsi orang yang butuh menjaga keseimbangan kadar kolesterolnya.

Selain menurunkan kadar kolesterol jahat, asam klorogenat juga bertujuan sebagai antivirus, antimikroba, dan antikarsinogen. Kamu pun bakal terhindar dari beberapa penyakit berbahaya lainnya apabila selalu  makan terong.

3. Menambah kegunaaan otak

Manfaat terong juga dapat didapat dari kulitnya. Kulit terong kaya bakal nasunin, yaitu zat antioksidan yang bagus untuk kesehatan otak. Nasunin sanggup melindungi membran sel otak dari serangan radikal leluasa dan melancarkan proses distribusi gizi di dalam sel-sel tubuh.

Nutrisi lain dalam terong yang bagus untuk otak Kamu merupakan antosianin. Menurut suatu  penelitian dalam The British Journal of Nutrition pada 2010, zat pigmen tersebut bertanggung jawab untuk memicu peredaran darah menuju otak dan mencegah peradangan saraf otak.

Hal ini dapat mencegah beberapa penyakit dan gangguan kegunaaan kognitif otak yang dikarenakanoleh proses penuaan. Tidakhanya itu, daya ingat Kamu juga bakal jadi terus kuat andai Kamu membiasakan diri makan terong.

4. Mencegah kanker

Belum tak sedikit yang menyoroti salah satu kegunaaan terong yaitu mencegah munculnya kanker. Padahal, terong kaya bakal polifenol, antosianin, dan asam klorogenat. Zat-zat tersebut bagus untuk mencegah pertumbuhan tumor dan menghentikan penyebaran sel kanker di dalam tubuh Anda.
Selain itu, ketiga zat ini bakal memicu pembuatan enzim khusus dalam sel yang bertugas untuk membuang beberapa racun dan membunuh sel kanker. Asam klorogenat juga memiliki sifat antimutagen, yang berarti senyawa ini dapat melawan terjadinya mutasi gen yang menyebabkan kanker.

5. Membikin kulit lebih lembut dan bercahaya

Tak disangka terong nyatanya juga dapat menanggulangi persoalan kulit kusam dan kering. Buah ini kaya bakal antioksidan dan terdiri dari kira-kira 92 persen air. Maka, mengonsumsi terong dapat menolong melembapkan dan menutrisi kulit dari dalam. Antioksidan juga bakal menangkal radikal leluasa yang dapat membunuh sel-sel kulit Kamu jadi kulit jadi tak kenyal dan tampak lebih gelap. (http://www.suara.com, http://www.trigonalmedia.com/2016/05/sejarah-tanaman-terung.html)


Itulah tadi Artikel Makan Terong bikin impoten, Benarkah begitu? baca dulu jangan langsung percaya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Makan Terong bikin impoten, Benarkah begitu? baca dulu jangan langsung percaya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Makan Terong bikin impoten, Benarkah begitu? baca dulu jangan langsung percaya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/04/mitos-impoten-makan-terong.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post