Tips aman berkendara saat mudik lebaran


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips aman berkendara saat mudik lebaran, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Lebaran atau hari raya Idul Fitri merupakan momen yang selalu dinanti-nanti oleh para perantau dan keluarga dirumah karena pada saat-saat seperti ini mereka akan menyempatkan diri untuk saling bertemu dengan keluarga jauh.

Tentu saja hal ini harus kita persiapkan selama di perjalanan apalagi pada saat Idul Fitri tersebut lalu lintas kendaraan jelas akan sangat padat terutama di jalur-jalur provinsi. Dan pada saat sekarang ini sudah banyak yang mulai menggunakan kendaraan bermotor milik pribadi daripada angkutan umum

Mungkin dengan alasan karena lebih nyaman dan bebas dari macet namun begitu kita wajib berhati-hati karena Selama perjalanan tersebut tentunya kita akan merasa capek dan ngantuk.

Dan yang jelas keramaian kendaraan pun akan membuat pikiran kita menjadi stress.

Di postingan ini saya akan sedikit berbagi tentang tips ingin mudik aman saat lebaran

Untuk persiapan kendaraannya pemilih bisa melakukan servis secara rutin antara lain pengecekan terhadap oli mesin air radiator serta kampas rem jangan lupa boljoin fog lamp dan Hazard termasuk AC pun harus dilakukan pengecekan

Kemudian lakukan pengecekan pada kaca film ini bertujuan untuk kenyamanan Anda selama di perjalanan siang hari dan jangan lupa sebagai penunjang bisa membawa kacamata yang berwarna gelap agar tidak cepat lelah selama mengemudi di perjalanan terutama di siang hari

Dan juga yang tak kalah penting harus tersedia obat-obatan pppk dan peralatan lain seperti kunci-kunci untuk menghadapi kemungkinan jika ada kerusakan kendaraan setidaknya bisa mengatasi secara darurat sebelum menemukan bengkel pilihan yang tepat untuk memperbaikinya.

Selain itu bukan hanya keselamatan dan kesehatan kendaraan saja yang perlu diperhatikan, namun pengemudinya juga perlu diperhatikan.

Bahwa untuk melakukan perjalanan jauh pastikan kondisi tubuh harus benar-benar Fit

Untuk barang bawaan juga harus kita Tata sedemikian rupa agar tidak mengganggu kenyamanan kemudi.

Untuk meletakkan barang-barang juga harus diperhatikan tinggi muatan di dalam agar tidak menutupi penglihatan kaca belakang di dalam perjalanan mengemudi kitapun diwajibkan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang kita temui sepanjang jalan waspada juga terhadap kondisi di sekitar kita hindari hal-hal yang menimbulkan atau mengundang niat hati seseorang selalu jaga jarak aman dengan kendaraan lain serta Gunakan lampu sein saat Akan berpindah jalur semoga artikel ini bisa bermanfaat.


Itulah tadi Artikel Tips aman berkendara saat mudik lebaran
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tips aman berkendara saat mudik lebaran yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips aman berkendara saat mudik lebaran. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2019/05/tips-aman-berkendara-saat-mudik-lebaran.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post