Ternyata, 6 Hal Inilah Yang Membuat Pengajuan KPR Seseorang Rentan Ditolak


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Ternyata, 6 Hal Inilah Yang Membuat Pengajuan KPR Seseorang Rentan Ditolak, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Vemale.com -  Mempunyai rumah sendiri merupakan cita-cita setiap orang. Tidak peduli besar bisa juga kecilnya ukuran rumah, yang penting mempunyai rumah atas nama sendiri pasti lebih membahagiakan serta melegakan.

Namun, untuk mempunyai rumah sendiri waktu ini terbukti butuh beberapa pertimbangan serta kesiapan. Khususnya dari segi pembiayaan. Terus hari harga rumah terus meroket, jadi apabila tanpa persiapan jangka panjang, pasti bakal menyulitkan.

Untung saja waktu ini hampir semua bank di Indonesia mempunyai program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) jadi mempunyai rumah bukan lagi cuma angan-angan. Namun, mengajukan KPR tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak sedikit permasalahan pengajuan KPR ditolak mentah-mentah oleh bank.

Sebelum mengajukan KPR, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab pengajuan KPR anda ditolak oleh bank.
 

Masuk dalam daftar hitam Bank Indonesia

Untuk mengajukan KPR pastinya akan dilihat terlebih dahulu bagaimana catatan keuanganmu. Jika pernah menunggak kartu kredit atau cicilan, tentu pengajuan KPR-mu akan susah diterima karena pihak bank tidak mau mengambil risiko memberikan kredit kepada orang yang berpotensi akan mengutang lagi.

Dokumen tidak lengkap


Jika dokumenmu tidak lengkap atau tidak sesuai, maka pengajuan KPR-mu akan sulit dikabulkan. Pihak bank akan sangat teliti soal ini, maka jangan berani memalsukannya ya, Ladies! Termasuk soal slip gaji yang seringkali dipalsukan demi bisa mendapatkan kredit KPR ini.
Pendapatan belum memenuhi kriteria

Cicilan KPR biasanya mengambil 'jatah' sekitar 30 persen dari penghasilan bulanan. Jika setelah dihitung cicilan KPR 30 persen ini dinilai tidak mencukupi dari pendapatan bulanan, pengajuan KPR akan ditolak.

Masa kerja kurang dari dua tahun

Rata-rata bank memperhitungkan masa kerja karyawan untuk mengajukan KPR. Masa kerja yang disyaratkan adalah dua tahun menjadi karyawan tetap.
Usia pensiun saat cicilan KPR selesai

Bank memperhitungkan persyaratan usia pensiun saat cicilan KPR selesai, kisarannya di usia 55 tahun - 65 tahun. Maka, hitunglah usiamu hingga masa tenor selesai. Sebaiknya mulai mengajukan KPR di usia 30 tahunan, sehingga saat harus menjalani masa tenor kamu masih berada dalam usia produktif.

Itu dia 6 hal penting yang harus kamu tahu seputar mengapa pengajuan KPR ditolak bank. Keinginan memiliki rumah harus didukung dengan berbagai persiapan yang tak bisa diremehkan. Semoga informasi ini membantumu ya!

(vem/wnd)
 
Selengkapnya Klik Disini


Itulah tadi Artikel Ternyata, 6 Hal Inilah Yang Membuat Pengajuan KPR Seseorang Rentan Ditolak
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Ternyata, 6 Hal Inilah Yang Membuat Pengajuan KPR Seseorang Rentan Ditolak yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Ternyata, 6 Hal Inilah Yang Membuat Pengajuan KPR Seseorang Rentan Ditolak. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2019/03/ternyata-6-hal-inilah-yang-membuat.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post