9 Rahasia Rempeyek Renyah


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 9 Rahasia Rempeyek Renyah, Kami berharap isi postingan Artikel Kuliner, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



















Barang tersedia di basecamp ackp alamat: rumah bu emi timur stasiun wates hub no: 02742616764 harga Rp. 5000/bks







Anda pasti akrab dengan Yang namanya rempeyek. Entah peyek teri, kacang, atau ebi, kerenyahan rempeyek akan slalu dinanti di meja makan.



Ternyata, rempeyek yang sempurna membutuhkan trik khusus seperti sebagai berikut ini:


1. Bumbui adonan rempeyek menggunakan bawang putih, kencur, ketumbar, merica butiran yang sudah dihaluskan dan irisan daun jeruk limau serta daun kucai. Atau, jika Anda sibuk, cukup haluskan bawang putih, ketumbar, dan garam.


2. Pakailah tepung beras berkualitas bagus. Cirinya, putih, bersih, dan tak berbau apek. Lalu, sebelum dipakai, ayak tepung supaya kotorannya bisa terbuang. Asal tahu saja, tepung beras yang dibeli di pasar tradisional lebih baik dibandingkan bila Anda membelinya di supermarket.


3. Bila Anda membuat rempeyek kacang, lebih baik jangan mengupas kulit kacang. Bagi kacang menjadi dua supaya lebih renyah saat selesai digoreng.


4. Waktu mengaduk tepung beras dan bumbu halus, tuangkan air sedikit demi sedikit.


5. Pakai wajan antilengket, dan minyak goreng yang dipakai bersih, panas, dan banyak. Patokannya, minyak goreng harus bisa merendam adonan rempeyek dan sudah mengeluarkan gelembung-gelembung kecil.


6. Ambil adonan menggunakan sendok, kemudian tuangkan ke wajan hingga membentuk lingkaran yang tipis.


7. Jangan terlalu banyak menuangkan adonan rempeyek dalam satu wajan agar rempeyek matang merata.


8. Rempeyek yang tipis bisa dimasak dalam waktu 1 menit saja di atas api kecil.

9. Letakkan rempeyek yang sudah matang di atas kertas tisu dapur, kemudian simpan dalam stoples setelah dingin agar tahan sampai dua minggu

di edit dari tulisan Astrid Isnawati/Dari berbagai sumber/tabloid NOVA

Itulah tadi Artikel 9 Rahasia Rempeyek Renyah
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel 9 Rahasia Rempeyek Renyah yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel 9 Rahasia Rempeyek Renyah. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2014/05/9-rahasia-rempeyek-renyah.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post
01 March, 2017

Peyek memang enak buat camilan

Reply
avatar